Hendra/Ahsan Melaju ke Final BWF World Tour Finals
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke final BWF World Tour Finals 2020. (Detik.com/Badmintonphoto)

Solopos.com, BANGKOK -- Hasil bagus diraih ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau Hendra/Ahsan di BWF World Tour Finals 2020. Keduanya melaju ke final setelah mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Semifinal antara Hendra/Ahsan dengan ganda Korea itu berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021). Ganda putra senior Indonesia meraih kemenangan dalam dua gim langsung, 23-21, 21-13.

Hendra/Ahsan selanjutnya akan berebut trofi di partai final. Lawannya pasangan Malaysia Lee Yang/Wang Chi-Lin. Lee/Wang maju ke final setelah mengalahkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, 22-20 dan 21-17.

Baca jugaBWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Tersingkir, Hendra/Ahsan ke Semifinal

Hendra/Ahsan menapaki final kedua beruntun di turnamen ini, demikian dilansir dari Detik.com, Sabtu. Pada 2019, ganda putra Indonesia ini tampil sebagai juara usai menumpas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga puncak.

Kemenangan atas Choi/Seo turut memperbaiki rekor pertemuan Hendra/Ahsan menjadi 1-2. Meski menang dua gim langsung, pertandingan tidak berjalan mudah bagi pasangan berjuluk The Daddiesterutama di gim awal. Ganda Indonesia diimbangi lawannya di poin-poin pertama namun lantas bisa membuat jarak selepas interval.

Choi/Seo pelan-pelan merebut angka demi angka sehingga menyusul dalam kedudukan 18-18. Hendra/Ahsan butuh dua kali game point sebelum merebut gim pertama dalam keunggulan 23-21.

Baca jugaMenangi 2 Laga Awal, Greysia/Apriyani Belum Pasti Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Gim kedua berjalan lebih mudah bagi Hendra/Ahsan. Keduanya bermain dengan lebih cerdik untuk mendominasi Choi/Seo dan unggul 11-5 memasuki interval.

Setelah itu The Daddies terus-menerus membuat Choi/Seo dalam tekanan. Sebuah smes silang Ahsan ke sisi kanan bidang lapangan lawan tidak sanggup dikembalikan sehingga memastikan kemenangan mereka.

 

 

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom