Menangi 2 Laga Awal, Greysia/Apriyani Belum Pasti Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BANGKOK — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih kemenangan keduanya di BWF World Tour Finals usai membekuk pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Greysia/Apriyani menang meyakinkan dengan skor 21-17, 21-7 di Impact Arena, Kamis (28/1/2021).

Namun bekal tersebut ternyata belum menjamin mereka lolos ke semifinal. Sebelumnya, Greysia/Apriyani menang atas ganda Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-17, 22-24, 21-15.

Baca Juga: Tega, Suami Ini Siram Istri Pakai Air Mendidih Gara-gara Dibangunkan Untuk Sarapan Pagi

Hasil itu membuat mereka menempati puncak klasemen Grup A dengan dua poin, disusul Lee/Shin dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) di posisi berikutnya dengan satu poin. Lee/Shin menyodok ke posisi dua usai menaklukkan Chow Lee dua game langsung pada laga kedua.

Dengan kondisi ini, Greysia/Apriyani masih bisa tersingkir apabila kalah straight game dari Chow/Lee pada duel Jumat (29/1/2021), sedangkan di game lain Lee/Shin menaklukkan Vivian/Yap.

Namun Greysia/Apriyani bakal lolos jika merebut setidaknya satu game di laga pamungkas fase grup tersebut. Andalan Merah Putih itu juga baka melangkah ke semifinal meski kalah di partai terakhir. Syaratnya, Vivian/Yap harus mengalahkan Lee/Shin.

Greysia/Apriyani unggul 2-1 dalam rekor pertemuan kontra Chow/Lee. Namun mereka perlu waspada karena di perjumpaan terakhir pasangan Malaysia itu menang 21-19, 21-16 di ajang China Open 2019. Di sektor ganda putra, M. Ahsan/Hendra Setiawan mengusung misi wajib menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) jika ingin lolos ke semifinal.

Baca Juga: Terpukul Pandemi, Pengunjung The Heritage Place Di Bekas PG Gembongan Sukoharjo Anjlok 90%

Ini setelah mereka menelan kekalahan dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel) 19-21, 16-21 di laga kedua. “Untuk besok kami harus siap capai sajalah. Performa mereka [Aaron/Soh] juga sedang bagus,” ujar Ahsan dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting dipastikan angkat koper dari BWF World Tour Finals usai menelan kekalahan keduanya di fase grup. Ginting menyerah 19-21, 11-21 dari Chou Tien Chen (Taiwan).



Berita Terkini Lainnya








Kolom