BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Tersingkir, Hendra/Ahsan ke Semifinal
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020. Sementara ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal. Greysia/Apriyani disingkirkan wakil Malaysia, sementara Hendra/Ahsan malah menaklukkan wakil Malaysia.

Greysia/Apriyani sejatinya cuma butuh kemenangan satu game saja untuk bisa melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Pasalnya, mereka sudah mengantongi dua kemenangan awal di fase grup. Artinya, Greysia/Apriyani tetap lolos jika kalah dengan skor 1-2 di laga ini.

Baca Juga: Jenderal Wismoyo Dulu Pakai Arloji di Tangan Kanan, Hendropriyono Ungkap Sebabnya

Namun, ganda terbaik Indonesia itu justru kalah dua game langsung dari Chow/Lee. Mereka kalah dengan skor 11-21 dan 17-21. Kekalahan ini membuat Greysia/Apriyani finis di peringkat ketiga Grup A ganda putri BWF World Tour Finals 2020.

Menghadapi Chow/Lee, Greysia/Apriyani tak bisa berbuat banyak. Mereka bahkan tertinggal telak 4-11 di interval game pertama. Sempat ada harapan dengan meraih poin beruntun, pasangan Indonesia tetap tak bisa mengejar pasangan Malaysia dan kalah 11-21.

Di game kedua, Greysia/Apriyani mencoba bangkit. Namun, lagi-lagi mereka tertinggal jauh di awal game yakni 0-4 dan 6-11 di masa interval. Setelah itu, mereka pun tetap gagal mengejar poin lawan hingga akhirnya kalah 17-21.

Baca Juga: Waspadai Puting Beliung Muncul Lagi, Camat Karanganom Klaten Minta Pemdes Lakukan Ini

Hasil berbeda diraih pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan ini berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hendra/Ahsan menang setelah melewati pertarungan ketat tiga game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11.

Selain Hendra/Ahsan dan Greysia/Apriyani, Indonesia mengirimkan lima wakil ke BWF World Tour Finals. Sayangnya, cuma dua wakil yang masih berpeluang lolos yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sudah dipastikan tersingkir.



Berita Terkini Lainnya








Kolom