Hendak Menyeberang, Nenek-Nenek Tertabrak Motor di Manahan Solo
Bintara Lalu Lintas Polsek Banjarsari Bripka Agus Sudibyo mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jl. Adi Sucipto kawasan Plaza Manahan Solo, Rabu (3/6/2020) siang. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Seorang perempuan lansia berusia sekitar 70 tahun tertabrak sepeda motor di Jl. Adi Sucipto Solo, depan Plaza Manahan, Rabu (3/6/2020) pukul 14.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, wanita lansia yang belum diketahui identitasnya itu terluka pada bagian tangannya sedangkan pengendara sepeda motor terluka pada bagian kakinya. Keduanya, dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan.

Satpam Cantik di Sragen Hilang, Diduga Hanyut di Sungai Bengawan Solo

Salah seorang saksi mata yang juru parkir di kawasan Plaza Manahan, Agus Handono, saat dijumpai wartawan, mengatakan pengendara Honda Beat berpelat nomor AD 5254 KA semula melaju dari arah timur.

Dia tidak dapat menghindari korban yang tengah menyeberang.

"Saya tidak tahu detailnya, kejadiannya sangat cepat. Mbah-mbah itu sedang menyeberang dari utara tetapi pengendara motor Honda Beat tidak bisa menghindari Mbah-mbah itu. Pengendara motor seorang lelaki masih muda," papar Agus.

Ngaku Kangen, Widi Mulia Belum Jenguk Dwi Sasono

Ia menambahkan pengendara sepeda motor terjatuh dan sepeda motornya terseret hingga sepuluh meter. Sementara itu, dalam proses evakuasi ia mengetahui korban masih sadarkan diri meskipun ia menduga korban mengalami patah tangan.

Petugas Linmas Kelurahan Manahan, Ngadimin, mengatakan korban bukan warga Kelurahan Manahan. Namun, ia menduga korban merupakan pemulung atau pengemis yang biasa berada di kawasan Manahan.

"Kalau dilihat dari barang yang dibawa sepertinya pemulung. Tadi masih bawa botol-botol plastik," papar dia.

Diperpanjang Lagi! Siswa PAUD-SMP di Boyolali Belajar di Rumah hingga 30 Juni 2020

Sementara itu, Bintara Lalu Lintas Polsek Banjarsari, Bripka Agus Sudibyo, yang tengah berada di lokasi mengatakan korban semula sedang menyeberang Jl. Adi Sucipto namun ragu-ragu.

Sedangkan, pengendara Honda Beat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur. Seketika, pengendara motor menabrak korban.

"Keduanya terluka namun masih sadarkan diri. Kini keduanya sudah dibawa ke rumah sakit oleh petugas yang melintas dan sukarelawan," papar dia mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho