SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KLATEN -- Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Karisma dengan truk tronton terjadi di jalan raya Solo-Jogja, tepatnya di depan pabrik semen, Karang Jati, Banaran, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, tangan kiri seorang buruh asal Kajen, Kecamatan Ceper, Klaten, Tri Winarno, 49, patah. Selain itu, sepeda motor yang dikendarainya rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Monitoring Covid-19 Solo: Kasus Positif Tetap 34, PDP Sembuh Tambah 6 Orang

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan di Klaten itu melibatkan truk tronton berpelat nomor K 1808 DM disopiri Khoeron Nurudin, 43, dengan sepeda motor Honda Karisma AD 5923 XV yang dikendarai Tri Winarno.

Ekspedisi Mudik 2024

Khoeron Nurudin merupakan warga Kelurahan Karanganyar, Subang, Jabar.

Awalnya, truk tronton berjalan dari arah utara ke selatan atau Solo ke Jogja sedangkan Tri Winarno melaju di belakangnya.

Gembar-Gembor New Normal, Ini Kekhawatiran Sekolah di Karanganyar

Tepat di lokasi kejadian, truk tronton dibelokkan ke kiri oleh sang sopir karena hendak masuk ke gudang semen.

Lantaran jarak begitu dekat, sepeda motor yang dikendarai Tri Winarno menabrak bumper truk bagian belakang sebelah kiri.

Akibat kecelakaan itu, Tri Winarno mengalami luka sobek di pelipis kiri, tangan kiri patah, jari kanan sobek, dan dada lecet. Dia kemudian dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten.

Pemkot Solo Dikritik Soal Karantina Wilayah Joyotakan, Ini Alasannya

Sedangkan sopir truk tronton tidak terluka.

"Selain ada korban luka ringan, kecelakaan lalu lintas itu juga mengakibatkan kerugian material senilai Rp3 juta," kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Selasa (2/6/2020) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya