SOLOPOS.COM - Audi A6 2.0 TFSI (tangkapan layar audi.co.id)

Solopos.com, SOLO–Mobil sedan mewah Audi A6 sedang menjadi sorotan publik di Tanah Air. Audi tipe tersebut diduga menabrak mahasiswi Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur bernama Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, Jumat (20/1/2023) siang, hingga meninggal dunia.

Informasi mengenai kecelakaan lalu lintas tersebut viral di media sosial karena awalnya tidak ada yang bertanggung jawab atas kematian Selvi. Kemudian mengemuka informasi yang menyebut Selvi tertabrak iring-iringan kendaraan polisi.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dari informasi tersebut polisi mengembangkan penyelidikan. Berdasar penyelidikan, kendaraan yang diduga menabrak Selvi adalah mobil sedan mewah Audi A8. Menurut polisi, sedan tersebut bukan bagian dari iring-iringan kendaraan polisi.

Setelah mengembangkan penyelidikan, diketahui ternyata sedan tersebut Audi A6.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyebut mobil yang diduga melindas dan menyebabkan kematian Selvi adalah Audi A6.

“Jadi bukan Audi A8, tetapi Audi A6. Awalnya diduga A8 karena rekaman CCTV buram. Setelah dikonfirmasi kepada berbagai pihak, diketahui itu mobil A6. Meskipun pada mobilnya terdapat juga emblem Audi A12,” kata Doni.

Polisi menetapkan sopir Audi A6, Sugeng Guruh Gautama Legiman, sebagai tersangka. Dia sudah menyerahkan diri ke Polres Cianjur. Belakangan terungkap, saat kejadian Audi A6 ditumpangi seorang perempuan berinisial N. Dia mengaku istri polisi berinisial Kompol D. Saat peristiwa terjadi Kompol D berada di iring-iringan kendaraan polisi. N mengaku mobil yang ditumpanginya masuk iring-iringan karena sudah mendapat izin dari Kompol D.

Kemudian terkuak ternyata N adalah istri siri Kompol D. Polisi tersebut adalah anggota Polda Metro Jaya yang menjadi penyidik kasus pembunuhan berantai komplotan Wowon Cs.

Polda Metro Jaya lalu menghukum Kompol D karena melanggar kode etik profesi Polri lantaran beristri dua. Sesuai aturan, polisi dilarang berpoligami.

 

Harga dan Spesifikasi Audi A6

Dari kasus kecelakaan lalu lintas dan terkuaknya skandal Kompol D tersebut, lalu perhatian publik tertuju pada mobil Audi A6 yang ditumpangi N.

Dikutip Solopos.com dari audi.co.id, Rabu (1/2/2023), Audi A6 varian 2.0 TFSI dibandrol dengan harga Rp1,258 miliar. Sedan mewah asal Jerman ini memiliki kapasitas mesin 1.984 cc dengan tipe 4-cylinder SI engine 2.0 L. 

Sedan jenis itu memiliki transmisi gearbox 7-speed S tronic dengan drivetrain front wheel drive. Audi A6 2.0 TFSI dapat digeber mencapai kecepatan 0-100 km dalam waktu 7,9 detik dengan kecepatam maksimal 250 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya