SOLOPOS.COM - Es teh kampul Pasar Legi Solo. (Instagram/@soloinfo)

Solopos.com, SOLO -- Masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) sedang dihebohkan dengan es teh viral yang dijual di dekat Puskesmas Purwodiningratan, Jebres, Solo. Kini, muncul lagi es teh seharga Rp3.000 yang dijual di Pasar Legi, Solo.

Meski harganya lebih mahal Rp500 dari es teh Purwodiningratan, es teh Pasar Legi tak sepi peminat. Bahkan, para pembeli harus antre mendapatkan seplastik es teh yang ditambah dengan irisan jeruk peras itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Masyarakat Solo biasanya menyebut es teh tersebut dengan nama es teh kampul. Hal ini dikarenakan es tehnya dicampur dengan irisan jeruk peras yang terapung-apung di dalam air teh.

Baca Juga: Wanita yang Minta Ganti Kelamin di Surabaya Cabut Permohonan

Es teh kampul ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @soloinfo, Rabu (13/11/2019). Salah satu netizen yang tidak disebutkan namanya memberikan informasi kepada pemilik akun @soloinfo ada es teh viral yang konon rasanya enak sekali.

"Tak kasih info es teh yang lagi viral di daerah Pasar Legi min. Es teh aja sampai antri-antri. Es teh kampul Rp3.000 rasanya enak banget, sudah gitu banyak lagi min," kata netizen tersebut.

Pemilik akun @soloinfo menanyakan kepada pengikutnya apakah sudah pernah mencoba es teh kampul yang memiliki banyak pelanggan itu. "Kamu sudah pernah coba es teh yang konon rame banget di daerah Pasar Legi belum Lur? Es tehnya yang antri katanya banyak banget," tulis @soloinfo.

"Ternyata banyak yang langganan di sini. Kalau ke sana aku di panggil ya Lur," tambahnya.

Baca Juga: Warung Ramen Asli Jepang di Pucangsawit Solo Ngehits, 2 Jam Dagangan Ludes

Menurut penuturan salah satu netizen di kolom komentar unggahan @soloinfo, @chichimutia yang mengaku sebagai tetangga penjual es teh kampul Pasar Legi mengatakan es tehnya menggunakan gula cair sehingga rasanya enak.

Baca Juga: Ungkap Kasus Novel Baswedan, Polri Gandeng Pakar hingga Kepolisian Australia

"Iya memang enak kok Kak, murah juga, gulanya gula cair pakainya masih dikasih irisan jeruk juga," ungkap @chichimutia.

Senada dengan @chichimutia, pemilik akun @virnas03 juga mengatakan es teh kampul yang dijual di Pasar Legi tersebut memang enak sekali.

"Jian, enak banget min seger banget," tambah @virnas03.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya