SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, WONOGIRI – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Wonogiri meninggal dunia, Senin (25/2/2020). Keduanya dimakamkan dengan cara biasa karena hasil rapid testnya nonreaktif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, Adhi Dharma, kepada Solopos.com, Selasa (26/5/2020), menyampaikan dua PDP meninggal dunia adalah S, perempuan warga Giriwoyo dan T, laki-laki warga Wuryantoro.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Begini Kronologi Damkar Solo Kena Prank Telepon Kebakaran Palsu di Jl Slamet Riyadi

S meninggal dunia pada Senin dini hari setelah beberapa hari dirawat di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Sementara T meninggal dunia pada Senin siang beberapa jam setelah masuk RSUD.

Menurut Adhi, T beberapa kali menjalani rawat inap di RSUD karena penyakitnya. Kali terakhir T memiliki penyakit penyerta, yakni sesak napas sehingga masuk status PDP.

Kedua PDP Covid-19 asal Wonogiri initelah menjalani deteksi cepat atau rapid test. Hasilnya adalah nonreaktif atau antobodi tak bereaksi karena tak terjadi infeksi Covid-19. Karena nonreaktif ini, pemakaman keduanya menggunakan prosedur biasa.

Pendisiplinan Era New Normal, TNI Terjunkan 340.000 Personel, Dolan Mal pun Diawasi

“Sebelum meninggal dunia kedua pasien diambil sampel darah untuk keperluan rapid test. Hasilnya semua nonreaktif, sehingga pemakaman dilaksanakan menggunakan prosedur biasa,” kata Adhi.

Dengan ini, total PDP yang meninggal di Kabupaten Wonogiri menjadi empat orang. Untuk dua kasus sebelumnya, dinyatakan negatif Covid-19 setelah keluarnya hasil uji swab.

Data Kumulatif

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com dari Pos Komando dan Pengendalian (Poskodal) Covid-19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, hingga Senin (25/5/2020) pukul 21.00 WIB tak ada tambahan lagi PDP.

Akumulasi PDP tercatat 55 pasien yang terdiri atas 51 pasien sembuh dan empat meninggal dunia. Sementara, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menyisakan satu orang.

Wawancara Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah Digelar Tengah Malam dengan Kamar Dikunci

Akumulasi kasus tersebut yakni 10 orang yang terdiri atas delapan orang sembuh dan satu orang meninggal dunia. Kasus pasitif Covid-19 di Wonogiri tak bertambah sejak 28 April 2020 lalu.

Di sisi lain, orang dalam pemantauan (ODP) secara akumulasi tercatat 791 orang yang terdiri atas 76 masih dipantau dan 715 orang sudah selesai dipantau. Sementara delapan orang di antaranya meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya