Begini Kronologi Damkar Solo Kena Prank Telepon Kebakaran Palsu di Jl Slamet Riyadi
Damkar Solo kena prank telepon kebakaran palsu (Instagram/@jelajahsolo).

Solopos.com, SOLO -- Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar Solo mendapatkan telepon kebakaran palsu atau prank pada Senin (25/5/2020) pagi.

Kejadian tersebut bermula dari seseorang yang tak bertanggunng jawab menelepon kontak Damkar Solo. Dalam sambungan telepon tersebut, pelaku prank melaporkan kejadian kebakaran dapur rumah di Jl. Slamet Riyadi Nomor 327, Solo kepada pihak Damkar.

Selamat Datang Era New Normal, Jokowi Cek MRT Jakarta dan akan Buka Mal di Bekasi

Mendapat laporan tersebut, Damkar Solo segera meluncur ke lokasi kejadian. Namun, setelah tiba di lokasi, Damkar Solo tidak menemukan titip api kebakaran.

Kronologi tersebut diungkap oleh pengelola akun media sosial Instagram @humaspemkotsurakarta, Senin (25/5/2020).

10 Berita Terpopuler: Mbah Minto Menangis Ditelepon Bupati Klaten - Jalan ke Tawangmangu Macet

"Peristiwa yang terjadi, Senin (25/5/2020) pukul 09.35 WIB bermula dari laporan seseorang via telepon bahwa telah terjadi dapur rumah tangga terbakar di jalan Slamet Riyadi No. 327 barat RS DKT. Tanpa berpikir panjang, dengan cepat, petugas mendatangi lokasi. Namun, setelah dicek dan menyisir gang sekitarnya ternyata tidak ada titik kebakaran seperti yang di laporkan," ungkapnya.

Aksi prank kepada Damkar Solo ini menjadi sorotan oleh Pemkot Solo. Pengelola akun @humaspemkotsurakarta meminta aksi yang tak bertanggung jawab ini tak terulang lagi.

Data Terbaru Covid-19 Kota Solo: Positif Tetap 29, PDP Tambah Jadi 192, ODP 583 Orang

"Kejadian ini wajib menjadi perhatian khusus bagi kita bersama. Agar segala bentuk laporan palsu atau prank tidak terjadi lagi, menginggat akan pentingnya peran tanggung jawab petugas Damkar dalam menyelamatkan jiwa dikala terjadi kebakaran," lanjutnya.

Bahkan, pihak Pemkot Solo menilai aksi prank Damkar Solo ini sangat terlalu dan berlebihan. "Terlalu, kata inilah yang cocok digunakan untuk pemberi informasi palsu kejadian kebakaran pada petugas @damkarsurakarta hari ini," pungkasnya.

Covid-19 Belum Usai, Pegawai Kemenko Perekonomian Diperintahkan Masuk Kantor

Damkar Solo Memaafkan

Atas aksi prank tersebut, Damkar Solo melalui akun Instagramnya mengaku telah memaafkan aksi tak bertanggung jawab tersebut.

"Kalian semua kami maafkan," ungkap pengelola akun @damkarsurakarta di Insta story-nya, Senin.

Objek Wisata Wonogiri Masih Tutup Pada Hari Kedua Lebaran, Sampai Kapan?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Humaspemkotsurakarta (@humaspemkotsurakarta) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho