SOLOPOS.COM - Pemain Kamerun Eric Choupo-Moting mencetak gol ke gawang Serbia pada laga Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (28/11/2022) kick-off pukul 17.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Kamerun bangkit dari ketertinggalan dan mengimbangi Serbia 3-3 pada laga Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (28/11/2022) kick-off pukul 17.00 WIB.

Gol Kamerun diciptakan oleh Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29, Vincent Aboubakar menit 64 dan Eric Choupo-Moting menit 66.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Serbia membukukan gol melalui Strahinja Pavlovic pada menit 45+1, Sergej Milinkovic-Savic menit 45+3 dan  Aleksandar Mitrovic menit 53.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Brasil vs Swiss, Portugal vs Uruguay

Pada pertandingan tersebut Serbia tampil lebih dominan. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Serbia menguasai 59,2 persen ball possession. Serbia juga lebih banyak dalam usaha melepaskan tembakan ke gawang, yaitu 15 kali sedangkan Kamerun 13 kali.

Serbia yang pada laga perdana Piala Dunia 2022 kalah 0-2 dari Brasil lebih banyak melakukan tekanan di awal pertandingan. Tekanan banyak dilakukan oleh Aleksandar Mitrovic.

Sementara Kamerun beberapa kali mengancam gawang Vanja Vilinkovic melalui Nicolas Nkoulou dan Pierre Kunde.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Piala Dunia 2022: Ketat, Seluruh Tim Grup E Punya Kans Lolos

Namun peluang itu belum mampu diubah menjadi gol. Hingga akhirnya Kamerun membuka gol melalui Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29.

Berawal dari skema tendangan sudut yang dilepaskan Pierre Kunde, bola disambut dengan sundulan kepala Nicolas Nkoulou dan mengenai kepala pemain Serbia. Bola lalu mengalir di depan gawang dan diteruskan Jean-Charles Castelletto  ke gawang Serbia yang dikawal Vanja Milinkovic. 1-0  untuk Kamerun.

Serbian bangkit setelah kebobolan. Tekanan demi tekanan dilakukan ke jantung pertahanan Kamerun. Usaha Serbia membuahkan hasil di menit ke-45+1.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol 1-1, Jerman Masih Punya Kans Lolos

Strahinja Pavlovic menyamakan kedudukan melalui situasi set piece. Dia menyambut bola dengan sundulan dari tengah area penalti Kamerun tanpa bisa diselematkan kiper  Devis Epassy. Skor 1-1.

Dua menit kemudian Serbia menggandakan keunggulan lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Sergej Milinkovic-Savic. Gol itu tidak terlepas dari assist matang Andrija Zivkovic.

Gol itu membuat pemain Serbia bersemangat menambah keunggulan. Tembakan ke gawang dilakukan oleh Mitrovic dan Sasa Lukic namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Kamerun. Skor akhir babak pertama 2-1 untuk Serbia.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama, Serbia Atasi Kamerun 2-1

Serbia tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Setelah upaya Dusan Tadic dan Andrija Zirkovic gagal karena offside, Serbia memperbesar keunggulan melalui  Mitrovic di menit 53.

Pergantian pemain pertama dilakukan oleh Kamerun dan Serbia pada menit 55. Kamerun memasukkan Vincent Aboubakar menggantikan Martin Hongla. Serbia menarik keluar Strahinja Pavlovic dan memasukkan Stefan Mitrovic.

Pergantian itu berdampak positif bagi Kamerun. Pada menit 64, Aboubakar memperkecil kekalahan dengan mencetak gol melalui aksi individu memanfaatkan umpan panjang dari belakang. Aboubakar melewati bek Serbia sebelum melepaskan bola chop saat berhadapan dengan kiper Vanja Milinkovic.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe di Puncak, Valencia Kedua

Dua menit berselang Aboubakar menjadi actor gol penyeimbang kedudukan. Melalui fast break memanfaatkan kelengahan pertahanan Serbia, Abaoubakar memberikan umpan matang di area penalti yang disambut Eric Choupo-Moting dengan kaki kiri ke gawang Vanja Milinkovic. Skor 3-3.

Kedua tim kembali melakukan pergantian pemain. Beberapa peluang pun tercipta namun tidak mampu mengubah kedudukan. Hingga 45 menit  dan enam menit tambahan waktu, skor tetap bertahan 3-3.

 

Susunan pemain Kamerun vs Serbia:



Kamerun: Devis EPASSY; Nicolas NKOULOU, Collins FAI, Jean-Charles CASTELLETTO, Nouhou TOLO, Andre-Frank ZAMBO ANGUISSA/Samuel Oum Gouet  81’, Pierre KUNDE/Gaël Ondoua 67’, Martin HONGLA/ Vincent Aboubakar 55’, Karl TOKO EKAMBI (C)/ Christian Bassogog 67’, Eric Maxim CHOUPO-MOTING, Bryan MBEUMO/ Georges-Kévin Nkoudou 81’

Serbia: Vanja MILINKOVIC; Strahinja PAVLOVIC/ Stefan Mitrovic 56’, Nikola MILENKOVIC, Milos VELJKOVIC/ Srdjan Babic 78’, Nemanja MAKSIMOVIC, Andrija ZIVKOVIC/ Nemanja Radonjic 78’, Sasa LUKIC, Filip KOSTIC/Filip Djuricic 90+1, Aleksandar MITROVIC, Dusan TADIC, Sergej MILINKOVIC-SAVIC/ Marko Grujic 79’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya