SOLOPOS.COM - Serbia mengalahkan Kamerun 2-1 pada babak pertama laga Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (28/11/2022) kick-off pukul 17.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOSerbia mengalahkan Kamerun 2-1 pada babak pertama laga Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (28/11/2022) kick-off pukul 17.00 WIB.

Kamerun unggul lebih dulu melalui gol Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29. Gol itu lahir dari skema tendangan sudut yang dilepaskan Pierre Kunde.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Serbia membalas lewat gol Strahinja Pavlovic pada menit 45+1 melalui situasi set piece. Gol kedua Serbia tercipta dua menit kemudian lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Brasil vs Swiss, Portugal vs Uruguay

Pada pertandingan tersebut Serbia tampil lebih dominan. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Serbia menguasai 58,3 persen ball possession. Namun Kamerun lebih banyak dalam usaha melepaskan tembakan ke gawang yaitu 8 kali sedangkan Serbia 7 kali.

Serbia yang pada laga perdana Piala Dunia 2022 kalah 0-2 dari Brasil lebih banyak melakukan tekanan di awal pertandingan. Tekanan banyak dilakukan oleh Aleksandar Mitrovic.

Sementara Kamerun beberapa kali mengancam gawang Vanja Vilinkovic melalui Nicolas Nkoulou dan Pierre Kunde.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Piala Dunia 2022: Ketat, Seluruh Tim Grup E Punya Kans Lolos

Namun peluang itu belum mampu diubah menjadi gol. Hingga akhirnya Kamerun membuka gol melalui Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29.

Berawal dari skema tendangan sudut yang dilepaskan Pierre Kunde, bola disambut dengan sundulan kepala Nicolas Nkoulou dan mengenai kepala pemain Serbia. Bola lalu mengalir di depan gawang dan diteruskan Jean-Charles Castelletto  ke gawang Serbia yang dikawal Vanja Milinkovic. 1-0  untuk Kamerun.

Serbian bangkit setelah kebobolan. Tekanan demi tekanan dilakukan ke jantung pertahanan Kamerun. Usaha Serbia membuahkan hasil di menit ke-45+1.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol 1-1, Jerman Masih Punya Kans Lolos

Strahinja Pavlovic menyamakan kedudukan melalui situasi set piece. Dia menyambut bola dengan sundulan dari tengah area penalti Kamerun tanpa bisa diselematkan kiper  Devis Epassy. Skor 1-1.

Dua menit kemudian Serbia menggandakan keunggulan lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Sergej Milinkovic-Savic. Gol itu tidak terlepas dari assist matang Andrija Zivkovic.

Gol itu membuat pemain Serbia bersemangat menambah keunggulan. Tembakan ke gawang dilakukan oleh Mitrovic dan Sasa Lukic namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Kamerun. Skor akhir babak pertama 2-1 untuk Serbia.

 

Susunan pemain Kamerun vs Serbia:

Kamerun: Devis EPASSY; Nicolas NKOULOU, Collins FAI, Jean-Charles CASTELLETTO, Nouhou TOLO, Andre-Frank ZAMBO ANGUISSA, Pierre KUNDE, Martin HONGLA, Karl TOKO EKAMBI (C), Eric Maxim CHOUPO-MOTING, Bryan MBEUMO.

Serbia: Vanja MILINKOVIC; Strahinja PAVLOVIC, Nikola MILENKOVIC, Milos VELJKOVIC, Nemanja MAKSIMOVIC, Andrija ZIVKOVIC, Sasa LUKIC, Filip KOSTIC, Aleksandar MITROVIC, Dusan TADIC, Sergej MILINKOVIC-SAVIC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya