SOLOPOS.COM - Leicester vs Liverpool (Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, LEICESTER — Keluhan Jurgen Klopp tentang Boxing Day agaknya hanya retorika belaka. Bagaimana tidak, tak tanda-tanda kelelahan dari para pemain Liverpool saat menggebuk Leicester City dengan skor 4-0 di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Padahal The Reds belum lama menuntaskan perjalanan ribuan kilometer dari Doha, Qatar, seusai membawa pulang gelar Piala Dunia Antarklub. Penampilan kontra The Foxes bahkan disebut-sebut menjadi performa terbaik Liverpool musim ini.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Libatkan 73 Saksi, Begini Proses Panjang Penangkapan Penyerang Novel Baswedan

Jordan Henderson dkk. tampil trengginas sejak menit pertama dan tidak memberi kesempatan bagi tuan rumah mengembangkan permainan. James Maddison dkk. bahkan gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran di babak pertama menyusul tekanan konstan The Reds.

Whoscored mencatat Liverpool melepaskan 15 tembakan sepanjang 90 menit, mendominasi penguasaan bola nyaris 60% untuk empat kali menjebol gawang Kasper Schmeichel. Padahal sebelum laga itu, gawang Leicester menjadi yang paling sulit dijebol di Liga Inggris (14 gol dari 18 laga).

“Mereka akan sangat, sangat, sulit dihentikan. Tak ada keraguan. Mereka tim yang fantastis dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka memimpin klasemen sekarang dan tak pernah kalah,” puji Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, seperti dilansir BBC, Jumat.

Kemenangan atas Leicester yang notabene pesaing langsung di perburuan gelar jelas membuat The Reds kian di atas angin. Liverpool kini mengantongi 52 poin, 13 poin lebih banyak dari Leicester di posisi kedua dan unggul 14 poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Namun jarak Liverpool dengan City bisa terpangkas menjadi 11 angka andai City membekuk Wolverhampton Wanderers, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB. Keunggulan besar tersebut ternyata tak serta merta membuat Jurgen Klopp bersantai.

“Satu-satunya hal yang berubah hanyalah angkanya. Tadinya 10 poin sekarang 13 poin. Kami tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, kami bahkan tidak sekalipun menyebutnya sebelum pertandingan karena ya, tidak menarik,” ujar Klopp dilansir Telegraph.

Klub Asal Klaten Boyong Wonderkid Persija Jakarta

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menilai kemenangan telak atas Leicester adalah performa terbaik timnya musim ini. “Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus setelah semua perjalanan [Piala Dunia Antarklub] dan periode yang intens. Kami mengontrol pertandingannya, bisa mendapatkan empat gol adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya