Klub Asal Klaten Boyong Wonderkid Persija Jakarta
Ilustrasi Sepakbola (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN — Tim anyar asal Kabupaten Klaten, Galuh United, enggan main-main dalam menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia 2020. Klub berjuluk Laskar Kidang Milar itu merekrut pemain-pemain muda potensial dari penjuru Tanah Air untuk menambah daya saing.

Salah satu pemain yang didatangkan adalah gelandang belia Persija Jakarta, Maulana. Maulana masuk dalam 23 pemain yang terseleksi untuk membela Galuh United di Liga 3 2020. Seluruh pemain Laskar Kidang Milar adalah U-22 atau lahir pada tahun 1998-2002.

Momen Nataru, Ribuan Pendaki Diprediksi Naik Gunung Lawu

Manajer Galuh United, Suradi, mengatakan pihaknya sudah menjalin kesepatan lisan dengan Maulana. Menurut Suradi, wonderkid Persija U-21 itu akan merapat ke Klaten pada awal Januari 2020. “Secara lisan sudah oke, tapi dia masih terikat kontrak dengan tim lamanya hingga akhir Desember,” ujar Suradi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (26/12/2019).

Selain Maulana, Galuh United mendapatkan duo pemain berbakat asal Papua, Selvianus Sunuk dan Rafael Sunuk. Kedua pemain tersebut terpilih setelah mengikuti proses seleksi sebulan terakhir. Ada pula seorang pemain yang merupakan jebolan Persela Lamongan U-21 dan pemain asal Palu serta Cirebon.

Di sisi lain, manajemen tak menafikan potensi lokal dari Kota Bersinar. “Ada lima pemain asli Klaten yang masuk skuad,” jelas Suradi.

Pihaknya mengatakan 23 pemain terseleksi akan disodori kontrak pada Januari 2020. Pada 6 Januari, Laskar Kidang Milar sudah kembali menjalani latihan setelah dilburkan sejak 19 Desember 2019.

Suradi berharap pada latihan mendatang ada tambahan pemain dari level senior. “Kami berencana memakai tiga kuota pemain senior untuk memperkuat tim. Jadi total ada 26 pemain untuk menghadapi Liga 3 2020,” jelasnya.

Kekacauan Jiwasraya, SBY: Salahkan Saja Masa Lalu

Sejauh ini Galuh United menggunakan Lapangan Kemudo, Prambanan, untuk lokasi latihan rutin serta Hotel Galuh untuk mes pemain. Laskar Kidang Milar berencana memakai Stadion Trikoyo, Klaten, untuk homebase tim musim depan. Manajemen telah mengajukan dana senilai Rp2 miliar pada pemilik klub, One Krisnata, untuk mengarungi kompetisi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho