Kategori: Bisnis

Gubernur Jateng Sambut Tokopedia Care Semarang


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, SEMARANG -- Perusahaan e-commerce Tokopedia membuka pusat layanan pengguna, Tokopedia Care, di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pembukaan Tokopedia Care, Selasa (24/11/2020) itu, disambut baik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Selain Ganjar, Vice Chairman sekaligus Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, Pjs. Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, dan VP of Customer Excellence Tokopedia, Rudy Dalimunthe, juga hadir dalam pembukaan tersebut.

Ganjar mengapresiasi Tokopedia yang mendirikan pusat layanan pengguna di Kota Semarang. "Semoga ini bisa terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Tokopedia Care Semarang ini juga bisa dimanfaatkan talenta lokal terbaik di Jateng untuk berkarya bagi Indonesia melalui teknologi," ujar Ganjar di sela peresmian Tokopedia Care.

Ngeri, Bangunan di Karo Ambles Terbawa Longsor

Sementara itu, Leontinus menyebutkan alasan membuka Tokopedia Care di Semarang. Hal itu tak terlepas dari tingginya animo masyarakat di Semarang dalam bertransaksi melalui Tokopedia.

"Setidaknya 1 dari 5 penduduk di Semarang sudah bertransaksi melalui Tokopedia. Animo ini sangat signifikan bagi kami. Ini membuat kami melihat adanya kebutuhan membangun Tokopedia Care di berbagai daerah, salah satunya di Semarang," ujar Leontinus.

Bantu Perekonomian Masyarakat

Hadirnya Tokopedia Care ini pun bisa turut membantu perekonomian masyarakat. Mereka bisa bekerja bersama Tokopedia baik sebagai karyawan maupun mitra dagang.

Saat ini ada sekitar 4.500 orang yang bekerja di Tokopedia sebagai karyawan. Sementara sekitar 9,7 juta pelaku usaha mikro bergabung sebagai mitra dagang.

Kiat Pilih Kantor atau Lokasi Bisnis Sesuai Fengsui

Sementara itu, Rudy Dalimunthe mengatakan Tokopedia Care Semarang menyediakan fasilitas service experience center bagi pengguna yang membutuhkan konsultasi secara langsung. Namun, untu saat ini layanan konsultasi secara tatap muka dinonaktifkan guna memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sesuai dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia Care tersedia 24 jam selama tujuh hari [nonstop]. Kami membuka layanan melalui berbagai kanal, seperti email, media sosial, live chat dan pusat resolusi sehingga kendala pengguna dapar ditangani secara cepat, tepat, dan transparan," tutur Rudy.

Pusat Resolusi, sehingga kendala pengguna dapat ditangani secara cepat, tepat dan transparan. Ini demi memberikan layanan terbaik bagi pengguna yang telah memberikan kepercayaan kepada kami karena pada dasarnya Tokopedia adalah bisnis kepercayaan,” ungkap Rudy.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Rabu, 25 November 2020 04:50

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono