Kategori: Sepak Bola

Griezmann Belum Sesuai Ekspektasi di Barcelona, Ini Alasannya


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, BARCELONA - Antoine Griezmann diharapkan bisa menjadi mesin gol baru Barcelona. Namun, pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas lalu itu belum bisa memenuhi ekspektasi.

Griezmann diboyong ke Camp Nou dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. Dia pun masuk dalam daftar pemain termahal Blaugrana. Namun, Griezmann belum bisa tampil cemerlang di tim asuhan Ernesto Valverde.

Sejauh ini, bintang asal Prancis itu cuma bisa melesakkan tiga gol dari tujuh laga di Liga Spanyol. Dia masih kalah tajam dengan striker Barca lainnya, Luis Suarez. Suarez tercatat sudah melesakkan enam gol untuk Barca.

Rekan setim Griezmann, Arturo Vidal, menyebut pemain 28 tahun itu masih beradaptasi di Barcelona sehingga belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Vidal menyebut para suporter harus sabar untuk menanti Griezmann tampil apik.

"Susah baginya untuk menyatu dan beradaptasi. Dia datang di tim terbaik dunia, dengan banyak pemain terbaik," kata Vidal seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (14/10/2019).

"Dia datang dari tim yang bermain dengan cara yang sangat berbeda dengan Barcelona. Tapi, kami tahu bahwa dia mempunyai kualitas tinggi dan dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia," imbuhnya.

"Kita harus memberinya waktu, dan sekali dia tahu apa yang diinginkan pelatih darinya, dia akan sangat membantu tim," tutup Vidal.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi