Goool... Tendangan Ketum PSSI Jebol Gawang Wali Kota Solo
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menendang bola ke arah gawang yang dijaga Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Chrisna Chanis cara)

Solopos.com, SOLO - Pandangan Mochamad Iriawan tampak fokus menatap sebuah gawang di Stadion Manahan, Minggu (9/2/2020). Di hadapannya ada Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang saat itu menjadi kiper dadakan.

Dengan ancang-ancang kecil, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule langsung menyepak bola dari titik 12 pas. Tembakan itu mendarat tepat di pojok kanan gawang yang susah dijangkau Rudy. “Wah, mantap juga tendangan Pak Ketua PSSI,” celetuk salah satu rombongan Iwan Bule dalam kunjungannya ke Stadion Manahan.

Ketum PSSI: Stadion Manahan Solo Nyaris Sempurna

Kesibukan di sela inspeksi stadion-stadion untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 membuat Iwan Bule tampak amat menikmati refreshing dengan si kulit bundar. Lelaki 57 tahun ini pun langsung mengiyakan ketika Rudy menantangnya untuk mengulangi tendangan penalti. “Ayo baleni pisan meneh [ayo ulangi sekali lagi],” ujar Rudy.

Kali ini tembakan Iwan Bule gagal menemui sasaran. Rudy sukses membaca arah bola Ketua PSSI yang lagi-lagi melesat ke pojok kanan gawang. Giliran Rudy mendapat pujian karena kesigapannya menghalau bola. “Hebat-hebat. Mantan kiper ini,” ujar legenda Persis Solo, Totok Supriyanto, yang kini turut mengelola Stadion Manahan.

Pengendara Motor Meninggal Tersenggol Truk Saat Nyeberang di Jalan Bayat-Wedi Klaten

Tak sampai di situ, Rudy kemudian mengajak Iwan Bule bermain “tiki-taka” dengan berlari sembari saling mengoper di lapangan hijau. Permainan itu menjadi salah satu sarana Iwan Bule mengecek kondisi rumput di stadion berkapasitas 20.000 orang tersebut. Keakraban kedua figur ini sudah terlihat ketika mereka memilih berjalan kaki dari Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, menuju Stadion Manahan.

Momen langka ini membuat warga antusias mengabadikannya dengan ponsel masing-masing. Sebelum meninjau stadion, Iwan Bule berbincang dengan Rudy di Loji Gandrung terkait persiapan Solo menyambut Piala Dunia U-20.

“Beliau memang merakyat, bisa main [bola], biasa jalan kaki juga,” puji Iwan Bule pada Rudy. Di akhir perjumpaan, Rudy memberikan kenang-kenangan keris pada Ketua PSSI. “Keris ini singkatan, kebangkitan ekonomi rakyat Indonesia Surakarta,” ujar Rudy diamini Iwan Bule.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho