Pengendara Motor Meninggal Tersenggol Truk Saat Nyeberang di Jalan Bayat-Wedi Klaten
Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN -- Agus Sunarno, 47, warga Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya tersenggol truk di simpang empat jalan Bayat-Wedi, Desa Sembung, Wedi, Klaten, Sabtu (8/2/2020) malam.

Saat itu sekitar pukul 21.00 WIB, Agus Sunarno mengendarai sepeda motor Honda PCX bernopol AD 6615 ASC dari arah Terminal Ir. Soekarno Klaten menuju ke simpang empat Sembung atau dari arah utara ke selatan.

Saat melintasi simpang empat, Agus berniat belok ke arah kanan atau menyeberang menuju Wedi. Di saat menyeberang itulah, truk dump berpelat nomor AD 1364 VD yang dikemudikan Jumadi, 35, warga Kecamatan Baturetno, Wonogiri, melaju dari arah Bayat menuju Wedi atau timur menuju barat.

Pilkada Solo: Puguh Jalani Fit & Proper Test di DPP PDIP Jakarta Senin Siang

“Diduga pengendara sepeda motor tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas sehingga membentur truk,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Minggu (9/2/2020).

Benturan itu membuat Agus terjatuh dari sepeda motornya dan mengalami sejumlah luka terutama pada bagian kepala. Sementara truk oleng dan baru berhenti setelah membentur pohon.

Agus langsung dilarikan ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro untuk mendapatkan perawatan. Sementara sepeda motornya ringsek pada bagian depan. Truk mengalami kerusakan terutama pada bagian pintu kemudi penyok.

Fantastis! King Cobra Sinyo di Madiun Ditawar Jutaan Rupiah, Tapi…

“Kami mendapatkan informasi pada Minggu sekitar pukul 03.00 WIB pengendara sepeda motor meninggal dunia,” urai Ipda Panut.

Panut menjelaskan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke unit Laka Satlantas Polres Klaten. Sementara pengemudi truk masih menjalani pemeriksaan hingga Minggu siang untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu.

“Kami terus mengimbau agar warga yang berkendara terutama saat malam tetap mengutamakan keselamatan ketimbang kecepatan,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho