SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Solopos.com, JAKARTA— Gol tunggal yang dibukukan Ferland Mendy mengamankan kemenangan 1-0 Real Madrid atas tuan rumah Atalanta, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (24/2/2021) setempat atau Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, Atalanta yang harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-17 akibat Remo Freuler diusir keluar lapangan mampu menandingi Real sampai fase akhir pertandingan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Namun gol yang dibukukan Mendy pada menit ke-86 memperberat langkah mereka untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Di RSUD Sukoharjo Jauh Berkurang, Separuh Lebih Bed Isolasi Kosong

Kartu Merah

Real akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, yang akan dimainkan pada 17 Maret mendatang. Tim tamu Real mendapat keunggulan jumlah pemain sejak awal, setelah Freuler mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Mendy.

Namun Real yang tidak diperkuat sejumlah pemain kunci akibat lilitan cedera seperti kapten Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Eden Hazard tetap kesulitan mengembangkan permainan. Tim Spanyol itu pun tidak mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Baca Juga: Prediksi Skor Dan Susunan Pemain Atalanta Vs Real Madrid Di Liga Champions

Peluang bagus sempat dimiliki Isco, yang tembakannya terdefleksi dan melebar. Sedangkan tandukan dan tendangan bebas Marco Asensio masih mudah diantisipasi kiper Pierluigi Gollini.

Saat pertandingan memasuki fase akhir, Mendy menjadi pahlawan Real dengan gol dari sepakan melengkungnya untuk membawa Los Blancos unggul.

Atalanta boleh jadi merasa sangat kecewa dengan gol tersebut, mengingat mereka tampil kokoh saat bertahan sepanjang pertandingan. Hasil ini juga menambah panjang daftar kegagalan meraih kemenangan kandang bagi Atalanta pada Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya