SOLOPOS.COM - Sejumlah ibu-ibu mengikuti pelatihan Duta Sasa Santan di Lobby Griya Solopos Minggu (4/4/2021) pagi. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Puluhan ibu-ibu asal Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, mengikuti pelatihan dan edukasi olahan santan yang diselenggarakan PT Sasa Inti di Lobby Griya Solopos pada Minggu (4/4/2021) siang.

Dalam acara bertajuk Duta Sasa Santan itu, para ibu-ibu itu memperoleh pengetahuan terkait olahan menggunakan santan dan nantinya bisa untuk mencari tambahan penghasilan dengan menjadi Duta Santan Sasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Koordinator Duta Sasa Santan Kelurahan Karangasem, Mufiddatun Rahmah, 30, kepada Solopos.com, mengatakan para Duta Santan itu berpeluang memperoleh Grand Prize berupa perjalanan umrah serta hadiah menarik lainnya.

Baca Juga: Emak-Emak di Banaran Boyolali Pengin Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Sasa Duta Santan 2021

Menurutnya, para ibu Kelurahan Karangasem, Solo, mendapat edukasi cara menjadi Duta Sasa Santan. Para Duta Santan memperoleh pembelajaran memasak masakan bersantan dan tambahan penghasilan dari berjualan Sasa Santan.

Menurutnya, koordinator telah membuat grup Whatsapp agar para Duta Santan lebih mudah membeli maupun memasarkan santan tanpa pengawet itu.

Peserta Diajari Berjualan

“Kami memberi pelatihan kepada calon duta, para ibu seperti agen Sasa Santan. Mereka kami ajari cara berjualan secara menyeluruh dengan sasaran ibu rumah tangga,” paparnya.

Baca Juga: Alhamdulillah! Ada Dana, Jembatan Gantung Girpasang Klaten Dibangun Tahun Ini

Ia menjelaskan koordinator Duta Sasa Santan sebelumnya telah door to door mengajak para ibu rumah tangga maupun pekerja di Karangasem, Solo, untuk menjadi Duta Sasa Santan.

Menurutnya, seluruh duta santan berkesempatan memperoleh hadiah utama perjalanan umrah. Hingga akhir periode, para duta santan turut berlomba memperoleh poin terbanyak. “Santan cair bisa langsung dikonsumsi sedangkan santan bubuk bisa jadi pengganti gula atau wijen,” imbuhnya.

Sementara itu, Tri Sulistyowati Handayani, warga Kelurahan Karangasem, Solo, mengapresiasi program Duta Sasa Santan karena dapat membantu menambah penghasilan. Ia mengaku termotivasi memperoleh poin penjualan untuk mendapat hadiah menarik.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas WGM Wonogiri Ini Wajib Dibeli Untuk Oleh-Oleh, Botok Ikannya Mantul Loh!

“Sasa Santan sangat praktis apalagi saya sebagai pekerja, kalau pagi-pagi memasak cari kelapa tidak cukup waktunya. Saya mengajak para ibu lebih berkreasi mengolah makanan bersantan,” imbuhnya.

Kompetisi

PT Sasa Inti sebagai makanan dan bumbu mengadakan program Sasa Duta Santan di Jateng, DIY, Jatim, dan Jabar. Duta Sasa Santan merupakan program kompetisi ibu rumah tangga untuk menjadi bagian dari keluarga Sasa Santan.

General Manager PT Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan program dengan brand ambassador penyanyi Rossa ini memberikan kesempatan kepada ibu-ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Jagalan Solo Punya Layanan Tes GeNose, Catat Jadwal Dan Lokasinya

Duta Sasa Santan termasuk di Kota Solo berpeluang memperoleh berbagai hadiah seperti perhiasan dan alat elektronik dengan menukarkan poin yang didapat ketika melakukan pembelian produk Sasa.

“Selain itu banyak hal menarik yang bisa didapatkan seperti mengikuti pelatihan gratis bersama profesional, mendapatkan teman. Juga pengalaman baru serta berpeluang memenangi hadiah utama umrah bersama pasangan,” terang Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya