Giliran Fiersa Besari-Rizky Febian Bikin Seru Solo Batik Music Festival

Sejumlah artis nasional seperti Fiersa Besari dan Rizky Febian giliran menghibur penonton Solo Batik Music Festival di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (2/10/2022).

 Suasana panggung Solo Batik Music Festival hari kedua di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (2/10/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

SOLOPOS.COM - Suasana panggung Solo Batik Music Festival hari kedua di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (2/10/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah artis nasional seperti Fiersa Besari dan Rizky Febian bergiliran mengisi hari kedua Solo Batik Music Festival (SBMF) 2022 di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (2/10/2022).

Meski rintik hujan dan udara dingin yang cukup menusuk tulang, para penonton tampak sangat menikmati aksi panggung mulai dari penampilan Tiya Rima, Teori, Handarbeni, Juicy Luicy, Fiersa Besari, Rizky Febian, HIVI!, dan Tiara Andini.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Penonton dibuat berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagi hingga bergalau ria saat lagunya melonkolis. Stan-stan kuliner juga menjadi atraksi tersendiri bagi para penonton.

Aneka jajanan yang menggugah selera semakin memanjakan pengunjung Solo Batik Music Festival. Selain itu ada stan-stan pedagang batik yang juga cukup ramai dikunjungi warga yang datang ke acara yang didukung penuh oleh Bank BJB tersebut.

Pentas musik digeber mulai pukul 13.00 WIB dengan penampilan Tiya Rima.  Disusul kemudian penampilan Juicy Luicy pada pukul 14.00 WIB. Sore itu mendadak berubah sendu saat Fiersa Besari naik ke panggung.

Baca Juga: Konser Solo Batik Music Festival, Kemeriahan Musik dalam Nuansa Batik

Tembang-tembang andalannya seperti Runtuh, Waktu yang Salah, hingga Celengan Rindu, mengajak penonton mendayu dengan suara melankolis khas Fiersa.

Apresiasi Pahlawan Batik

Memasuki malam hari, giliran Rizky Febian tampil langsung menggebrak hingga penonton berjingkrak seolah mengembalikan energi dari sang penyanyi. Rizky juga tampil sangat prima dengan lagu-lagu andalannya seperti Penantian Berharga hingga Berpisah Itu Mudah. 

Di sela-sela acara Solo Batik Music Festival itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama KGPAA Mangkunagoro X naik ke panggung didampingi CEO Regional 5 Bank BJB, Arris Mirawan.

Mereka memberikan penghargaan kepada sosok yang dianggap pahlawan batik di Kota Solo. Sosok pahlawan itu yaitu Agus Sriyono, Sigit Mulyanto, dan Purwanto.

Baca Juga: Solo Batik Music Festival di Pura Mangkunegaran, Masuk Venue Wajib Pakai Batik

Ketiganya merupakan perajin batik canting yang masih bertahan hingga kini. Euforia semakin menjadi ketika Gibran membagikan dua pasang sepatu kepada penonton.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengaku sangat mengapresiasi para pelaku usaha batik yang saat ini sedang bangkit pascapandemi Covid-19.

“Bank BJB senantiasa mendukung para pelaku ekonomi kreatif untuk kembali bangkit dan tumbuh berkembang menjadi Tandamata Untuk Negeri,” kata Widi kepada Solopos.com.

Harga Tiket Sebanding

Penonton Solo Batik Music Festival semakin dibawa berjingkrak dengan penampilan anggun nan enerjik dari HIVI! dengan tembang andalan seperti Remaja, Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi, hingga Mata ke Hati.

Baca Juga: Ada Raisa hingga Kangen Band di Solo Batik Music Festival, Ini Jadwalnya

Tiara Andini juga tidak kalah memukau dengan suara lembut yang mengajak penonton menikmati malam dengan lagu seperti Merasa Indah hingga Menjadi Dia.

Mila, salah satu penonton, mengatakan harga tiket yang diberikan sangat sebanding dengan apa yang dinikmatinya malam itu. “Harga tiketnya pas banget Rp200.000 bisa nonton banyak. Rizky Febian tadi pecah tampilnya. Suaranya bikin meleleh dan penampilannya prima di panggung,” ujarnya.

Selain Mila, ada Azizah yang juga menonton penampilan artis-artis nasional tersebut dari awal hingga akhir acara. Menurutnya semua bintang tamu sukses mengacak-acak emosi dari para penonton.

“Pas Fiersa Besari nyanyi rasanya pengin nangis dan sendu gitu, tapi pas HIVI! sama Rizky Febian, kayak ngajak lari tenaga mereka di panggung, sampai suara jadi serak,” ucap perempuan berusia 19 tahun ini.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jika Solo Jadi Ibu Kota Provinsi Soloraya, Maka...

      Jika Kota Solo menjadi ibu kota provinsi baru, yaitu Soloraya, sektor perekonomian akan terus bergerak maju yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

      Ini Keunggulan Desa Conto Wonogiri yang Jadi Desa Wisata Terbaik Jateng 2022

      Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, meraih predikat desa wisata terbaik di Jateng 2022 kategori Sapta Pesona dan Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability atau CHSE.

      Quick Response 110 Polres Sukoharjo Selamatkan Pemuda yang Nyaris Bunuh Diri

      Percobaan bunuh diri seorang pemuda di tempat indekos wilayah Kartasura berhasil digagalkan setelah rekan korban melapor ke call center 110 Polres Sukoharjo.

      Puluhan Penyandang Disabilitas Boyolali Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

      Puluhan penyandang disabilitas di lereng Gunung Merbabu menggelar doa bersama sekaligus galang dana bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

      Siap-Siap! Lokananta Solo Segera Bertransformasi Jadi Creative & Commercial Hub

      PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai anggota Holding Danareksa siap mentransformasikan Lokananta Solo menjadi Creative and Commercial Hub.

      Unik! Pemilihan Ketua RT dan RW di Bareng Klaten Dilakukan secara Online

      Pemilihan ketua RT dan RW di RW 004, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, pada Minggu (27/11/2022) digelar secara online atau memanfaatkan teknologi informasi.

      Film Pendek, Pidato Inggris dan Arab Sumbang Emas Jateng di Pospenas IX Solo

      Tiga cabang perlombaan yakni film pendek, lomba pidato bahasa Inggris dan bahasa Arab menyumbang medali emas bagi kontingen Jateng di Pospenas IX 2022 di Solo, 23-27 November 2022.

      Granat Unwidha-Pengamen di Klaten Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

      Sukarelawan Granat Unwidha Klaten bersama pengamen angklung jalanan Putra Pangestu menggelar aksi penggalangan dana pada Minggu (27/11/2022).

      Pesona Girpasang Klaten, Destinasi Wisata Dataran Tinggi Terbaik Se-Indonesia

      Destinasi wisata Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang meraih Juara I pada kategori dataran tinggi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

      Harga Sembako di Pasar Sukoharjo Naik Jelang Nataru, Telur Paling Tinggi

      Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok atau sembako di pasar tradisional Sukoharjo mulai merangkak naik menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

      Bantu Korban Gempa Cianjur, Puluhan Seniman Reog Ponorogo Pentas di CFD Solo

      Puluhan seniman Reog Ponorogo mengadakan pementasan dan aksi galang dana di CFD Jl Slamet Riyadi Solo untuk bantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

      Gelar Pesta Nikah di Pura Mangkunegaran Solo, Kaesang dan Erina Catat Sejarah

      Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan mencatat sejarah sebagai pasangan pertama di luar kerabat keluarga Mangkunegaran yang menggelar pesta nikah di Pura Mangkunegaran Solo.

      Tujuh Sukarelawan Karanganyar Bantu Evakuasi Korban Gempa di Cianjur

      Mereka yang berangkat ke daerah bencana adalah sukarelawan pilihan. Dimana memiliki keahlian dalam penanganan kebencanaan.

      Wah, 10 Kereta Kencana Disiapkan untuk Kirab Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

      Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan akan ada kirab 9-10 kereta kencana dari Loji Gandrung menuju lokasi pesta pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo.

      Upacara Adang Sego, Simbol Raja Keraton Solo yang Mengayomi Rakyatnya

      Upacara adang sego merupakan tradisi keraton kasunanan yang digelar tiap delapan tahun sekali.