Konser Solo Batik Music Festival, Kemeriahan Musik dalam Nuansa Batik

Konser musik dalam ajang Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022) malam berlangsung meriah dengan penampilan sejumlah musisi dan grup band papan atas Tanah Air.

 Personel D’Masiv beraksi dalam konser Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022) malam.(Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Personel D’Masiv beraksi dalam konser Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022) malam.(Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Konser musik dalam ajang Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022) malam berlangsung meriah dengan penampilan sejumlah musisi dan grup band papan atas Tanah Air.

Acara dibuka sekitar pukul 13.45 WIB dengan penampilan dari Smara Tantra, dilanjutkan dengan Cantigi, dan Jungkat-Jungkit. Setelah itu sekira pukul 16.35 WIB grup band papan atas, Ada Band, mengentak ribuan penonton yang hadir.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Selanjutnya penampilan dari Lighting Show, disusul dengan grup yang digawangi oleh Andhika “Babang Tamvan”, Kangen Band.  Sejumlah lagu hits grup band itu seperti Yolanda sukses mengajak ribuan penonton malam itu ikut tersenandung.

Andhika dan kawan-kawan tampil sekitar satu jam dari pukul 18.55 WIB hingga pukul 19.55 WIB. Setelah itu tampil grup band D’Masiv dengan sang vokalis Rian Ekky Pradipta. Mereka tampil mengenakan kemeja bermotif batik.

Baca Juga: Minggu Ada Tambahan! Cek Jadwal Lengkap KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

Hal itu karena konser digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2022. Tanpa basa-basi, Rian dkk langsung menyedot perhatian penonton dengan lagu Bintang di Hatiku disusul lagu Natural.

Setelah itu disusul dengan lagu Merindukanmu, Side by Side, dan Pergilah Kasih. Selain membawakan lagu-lagu hits lamanya, D’Masiv menyelipkan beberapa lagu baru mereka seperti Side By Side dan Kau yang Tak Pernah Tahu.

Lagu Kau yang Tak Pernah Tahu merupakan hasil kolaborasi Rian dkk dengan musisi papan atas, Fariz RM. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang senang memendam perasaannya, sehingga sang pujaan hati diambil oleh orang lain.Dalam kesempatan itu Rian mengapresiasi para penggemar D’Masiv yang telah setia menemani mereka 19 tahun berjalan.

“Kami bisa bertahan sampai saat ini, karena teman-teman masih mau menghargai musik D’Masiv,” ujar dia.
Sementara penampil terakhir konser malam itu yakni Raisa, penyanyi sekaligus penulis lagu.

Baca Juga: Renjun NCT Dream Jajal Citayam Fashion Week

Seorang penonton, Annisa Pancawati, 22, asal Sukoharjo, mengaku sangat puas dengan konser malam itu. Dia datang dengan teman-temannya.

“Saya di sini dari jam 16.30 WIB, sempat lihat Ada Band, Kangen band. Ini worthit banget. Apalagi ada Raisa sebagai penampil terakhir,” ungkap dia.

Annisa yang datang bersama teman-temannya, pun totalitas memakai busana batik. Sebab pihak penyelenggara memang mengimbau para penonton untuk mengenakan batik saat menonton konser. “Kemarin ada permintaan dresscode batik, kebetulan tadi juga sempat kondangan, terus ke sini,” tutur dia.

Baca Juga: NCT Dream Konser di Indonesia tanpa Kehadiran Haechan dan Mark

Penuturan senada disampaikan penonton lainnya, Aulia, 22, warga Kadipiro, Banjarsari, mengaku terpuaskan dengan konser musik hari itu. Dia pun datang sejak acara dibuka pukul 14.00 WIB, dan bertahan hingga penampilan terakhir.

“Tadi saya datang dari jam 14.00 WIB. Sendirian dari rumah, tapi ketemu teman-teman di sini. Ini worth it banget, banget. Soalnya artis yang tampil keren-keren, mulai dari Ada Band, Kangen Band, D’Masiv sampai Raisa,” ungkap dia.

Konser hari kedua Solo Batik Music Festival 2022 pada Minggu (2/10/2022) pun tidak kalah menarik dari hari pertama. Sederet musisi dan band papan atas siap menggebrak Pamedan Pura Mangkunegaran seperti Rizki Febian.
Ada juga Fiersa Besari, HIVI!, Tiara Andini, Juicy Luicy, Handarbeni, Teori, dan Tiya Rima.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Upacara Adang Sego, Simbol Raja Keraton Solo yang Mengayomi Rakyatnya

      Upacara adang sego merupakan tradisi keraton kasunanan yang digelar tiap delapan tahun sekali.

      Bertabur Hadiah, Lapak BKD Boyolali di CFD Diserbu Warga

      Pembukaan lapak pembayaran PBB di CFD Boyolali merupakan salah satu intensifikasi dan menarik perhatian wajib pajak.

      DPRD: Tinggal Menghitung Hari, Target PAD 2022 Terancam Tak Terealisasi

      Hingga akhir Oktober 2022 realisasi PAD Solo baru di angka 76%. Kemungkinan target PAD 2022 senilai Rp20 miliar tidak terealisasi.

      30 Menit Kaos di Balik Tarif Parkir Konser Karanganyar Ugal-Ugalan

      Kondisi arus lalu lintas yang padat, ramai, macet, ditambah pengendara egois menyebabkan situasi perparkiran saat konser Denny Caknan di Alun-Alun Karanganyar kacau hingga mengakibatkan tarif naik.

      Konser Dewa 19 Jadi Obat Rindu dan Tribute Mendiang Erwin Prasetya

      Konser ini juga menjadi ajang tribute untuk mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya yang meninggal dunia pada 2020.

      Pantai Sembukan Wonogiri, Tempat Pertemuan Ratu Kidul dan Panembahan Senapati

      Pada malam-malam tertentu, pantai yang terletak di Wonogiri selatan itu acap didatangi orang dari berbagai daerah. Mereka melakukan ritual tertentu untuk meminta keberkahan.

      Jajal Jalur Kirab Kaesang-Erina, 3 Menteri Naik Kereta Kencana di Jalur CFD

      rombongan kirab sampai di depan Hotel Dana Solo. Sejumlah orang membentuk barisan berjalan dari barat ke timur. Di belakangnya ada kereta kencana. Satu kereta ditarik dua kuda. Tampak Menteri BUMN Erick Thohir mengenakan kemeja biru maroon dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenakan pakaian biru muda.

      Kapolres Sukoharjo Gandeng Komunitas Seni Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Warga

      Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan komunitas seni merupakan salah satu komunitas yang harus disentuh oleh kepolisian. Mengingat banyak sekali masyarakat yang berpartisipasi dalam bidang seni.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 27 November 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Minggu (27/11/2022), bisa disimak di sini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 27 November 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Minggu (27/11/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Masjid di Ngawen Klaten Kokoh Berdiri Sendiri di Tengah Proyek Tol Solo-Jogja

      Nilai UGR yang bakal diterima untuk pembebasan bangunan masjid itu senilai Rp822 juta. Sesuai aturan, UGR yang diterima harus digunakan untuk membangun masjid.

      Pemkab Klaten Buka Lowongan 8 Jabatan Eselon II, Terbuka untuk ASN di Jateng

      Proses seleksi dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel). Tim tersebut terdiri atas dua orang internal atau dari Pemkab Klaten dan tiga orang eksternal atau akademisi.

      Stok Kosong, Dinkes Boyolali Putar Otak Cari Vaksin Covid-19

      Puskesmas yang diinformasikan bisa melayani vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (26/11/2022) antara lain Puskesmas Sambi, Simo, Sawit, Banyudono I, Gladagsari, Boyolali I, dan Boyolali II.

      Agenda Solo Hari Ini: Ada Padi Reborn di Lokananta hingga Pengajian Akbar NU

      Agenda Solo hari ini, Minggu (27/11/2022), cukup padat dengan Lokananta Reload yang menghadirkan Padi Reborn serta pengajian akbar Hari Santri Nasional di Pura Mangkunegaran.

      Duh. 25 Water Barrier di Jalan-Jalan Karanganyar Hilang Dicuri

      Biasanya akibat pencurian ini diketahui saat akan dilakukan pengecekan sarana atau pada saat akan digunakan untuk pengaturan arus lalu lintas.