SOLOPOS.COM - Personel D’Masiv beraksi dalam konser Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022) malam.(Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Konser musik dalam ajang Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022) malam berlangsung meriah dengan penampilan sejumlah musisi dan grup band papan atas Tanah Air.

Acara dibuka sekitar pukul 13.45 WIB dengan penampilan dari Smara Tantra, dilanjutkan dengan Cantigi, dan Jungkat-Jungkit. Setelah itu sekira pukul 16.35 WIB grup band papan atas, Ada Band, mengentak ribuan penonton yang hadir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya penampilan dari Lighting Show, disusul dengan grup yang digawangi oleh Andhika “Babang Tamvan”, Kangen Band.  Sejumlah lagu hits grup band itu seperti Yolanda sukses mengajak ribuan penonton malam itu ikut tersenandung.

Andhika dan kawan-kawan tampil sekitar satu jam dari pukul 18.55 WIB hingga pukul 19.55 WIB. Setelah itu tampil grup band D’Masiv dengan sang vokalis Rian Ekky Pradipta. Mereka tampil mengenakan kemeja bermotif batik.

Baca Juga: Minggu Ada Tambahan! Cek Jadwal Lengkap KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

Hal itu karena konser digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2022. Tanpa basa-basi, Rian dkk langsung menyedot perhatian penonton dengan lagu Bintang di Hatiku disusul lagu Natural.

Setelah itu disusul dengan lagu Merindukanmu, Side by Side, dan Pergilah Kasih. Selain membawakan lagu-lagu hits lamanya, D’Masiv menyelipkan beberapa lagu baru mereka seperti Side By Side dan Kau yang Tak Pernah Tahu.

Lagu Kau yang Tak Pernah Tahu merupakan hasil kolaborasi Rian dkk dengan musisi papan atas, Fariz RM. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang senang memendam perasaannya, sehingga sang pujaan hati diambil oleh orang lain.Dalam kesempatan itu Rian mengapresiasi para penggemar D’Masiv yang telah setia menemani mereka 19 tahun berjalan.

“Kami bisa bertahan sampai saat ini, karena teman-teman masih mau menghargai musik D’Masiv,” ujar dia.
Sementara penampil terakhir konser malam itu yakni Raisa, penyanyi sekaligus penulis lagu.

Baca Juga: Renjun NCT Dream Jajal Citayam Fashion Week

Seorang penonton, Annisa Pancawati, 22, asal Sukoharjo, mengaku sangat puas dengan konser malam itu. Dia datang dengan teman-temannya.

“Saya di sini dari jam 16.30 WIB, sempat lihat Ada Band, Kangen band. Ini worthit banget. Apalagi ada Raisa sebagai penampil terakhir,” ungkap dia.

Annisa yang datang bersama teman-temannya, pun totalitas memakai busana batik. Sebab pihak penyelenggara memang mengimbau para penonton untuk mengenakan batik saat menonton konser. “Kemarin ada permintaan dresscode batik, kebetulan tadi juga sempat kondangan, terus ke sini,” tutur dia.

Baca Juga: NCT Dream Konser di Indonesia tanpa Kehadiran Haechan dan Mark

Penuturan senada disampaikan penonton lainnya, Aulia, 22, warga Kadipiro, Banjarsari, mengaku terpuaskan dengan konser musik hari itu. Dia pun datang sejak acara dibuka pukul 14.00 WIB, dan bertahan hingga penampilan terakhir.

“Tadi saya datang dari jam 14.00 WIB. Sendirian dari rumah, tapi ketemu teman-teman di sini. Ini worth it banget, banget. Soalnya artis yang tampil keren-keren, mulai dari Ada Band, Kangen Band, D’Masiv sampai Raisa,” ungkap dia.

Konser hari kedua Solo Batik Music Festival 2022 pada Minggu (2/10/2022) pun tidak kalah menarik dari hari pertama. Sederet musisi dan band papan atas siap menggebrak Pamedan Pura Mangkunegaran seperti Rizki Febian.
Ada juga Fiersa Besari, HIVI!, Tiara Andini, Juicy Luicy, Handarbeni, Teori, dan Tiya Rima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya