Manchester City (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City baru saja menelan kekalahan saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut City sedang tidak beres.

City takluk dengan skor 0-2 dari Wolves dalam pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Dua gol tim tamu diborong Adama Traore pada 10 menit akhir pertandingan. Ini adalah kekalahan kedua City musim ini setelah ditaklukkan Norwich City 2-3.

Tim polesan Josep Guardiola itu kini sudah kebobolan sembilan gol dari delapan laga yang sudah dilalui. Bandingkan dengan musim lalu saat mereka menjadi juara yakni cuma kebobolan tiga gol. Sementara pada musim 2017/2018, City cuma kebobolan empat gol dari delapan laga awal di Liga Inggris.

The Citizens kini dianggap rapuh dalam bertahan. Cederanya John Stones dan Aymeric Laporte dianggap biang rapuhnya lini belakang mereka. Kini, hanya Nicolas Otamendi yang bisa diandalkan. Padahal, Otamendi kerap melakukan kesalahan.

Baca Juga: MU Mengkhawatirkan!

"City sedang tidak beres. Mereka sebelumnya sudah memasang standar yang setinggi itu dan barisan empat bek mereka tidaklah baik-baik saja," tutur Neville seperti dilansir Sky Sports, Senin (7/10/2019).

"Mereka memberikan peluang-peluang ke lawan dan mereka tak mengalaminya tahun lalu. Mereka tidaklah seperti sebelumnya. Mereka sudah memasang standar tinggi dan Liverpool menyamai standar itu musim lalu kecuali dengan selisih setipis rambut. Kalau City turun ke bawah standar itu..."

"Tidak mendatangkan pengganti Kompany dan cederanya Laporte adalah masalah besar untuk mereka. Mereka kelihatan rapuh. Mereka belum menunjukkan kerapuhan selama beberapa tahun dan orang-orang akan percaya mereka kini begitu," lanjutnya.

Meski kalah, City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Namun, City tertinggal delapan poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten