Manchester United (Reuters-Scott Heppell)

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE - Manchester United menelan kekalahan saat melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hal itu menunjukkan MU tengah dalam kondisi yang tak bagus.

Bermain di Stadion St. James' Park, Minggu (6/10/2019) malam WIB, MU kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan oleh Matthew Longstaff pada menit ke-72. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu memperdaya David De Gea.

Kekalahan ini membuat MU belum beranjak dari hasil negatif. Sebelumnya, mereka tak pernah menang di dua laga terakhir di Liga Premier Inggris. Mereka ditahan imbang Arsenal 1-1, serta kalah dari West Ham United dengan skor 0-2.

MU pun hanya menang empat kali di semua ajang musim ini. Kemenangan besar diraih pada pekan pertama Liga Inggris melawan Chelsea dengan skor 4-0. Tiga kemenangan selanjutnya diraih dengan susah payah yakni menang 1-0 atas Leicester City di Liga Inggris, 1-0 lawan FC Astana di Liga Europa, dan menang adu penalti lawan Rochdale di Piala Liga Inggris.

MU sendiri kini trertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi sembilan poin dari delapan laga. Setan Merah bahkan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Dikutip dari Opta, ini menjadi capaian terburuk MU sejak 1989/1990 di delapan laga awal.

Selain itu, MU gagal menang di delapan laga tandang terakhir di liga dengan perincian seri tiga kali dan kalah lima kali. Setan Merah bahkan hanya memenangi dua dari 13 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Lini serang MU menjadi sorotan kali ini. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang, Marcus Rashford dkk. hanya bisa mencetak tidak lebih dari satu gol di masing-masing pertandingan.

Baca Juga: Lloris Alami Dislokasi Siku


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten