Franco Morbidelli Juara GP San Marino, Rossi Gagal Naik Podium
Franco Morbidelli dan Valentino Rossi dalam balapan Moto GP San Marino 2020. (REUTERS/Massimo Pinca)

Solopos.com, MISANO - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, sukses menjadi juara di Moto GP San Marino 2020. Sementara itu, pembalap Monster Energy yamaha, Valentino Rossi, gagal naik podium.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (13/6/2020) malam WIB, Morbidelli langsung melesat di posisi terdepan sejak start. Padahal, dia memulai balapan di posisi kedua. Sedangkan Rossi berhasil menyodok ke posisi kedua setelah start dari posisi keempat.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai

Morbidelli dan Rossi pun bersaing ketat sejak awal untuk memperebutkan posisi pertama. Namun, mereka mendapat ancaman dari para pembalap di belakang seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia hingga Joann Mir.

Quartararo yang memberikan ancaman justru tak mampu melanjutkan balapan. Dia tergelincir dan sempat lanjut lagi. Tapi pembalap asal Prancis itu kembali terjatuh dan akhirnya memilih tak melanjutkan balapan.

Penantian 6 Tahun, Jalan Penghubung 2 Dusun di Pracimantoro dan Giritontro Wonogiri Akhirnya Terealisasi

Di sisi lain, Franco Morbidelli berhasil menjauh dari kejaran Rossi. Justru The Doctor yang diancam oleh para pembalap di belakangnya yakni Bagnaia, Mir, dan Alex Rins. Bahkan Bagnaia bisa menyalip Rossi pada akhirnya.

Penantian Rossi untuk naik podium lagi pun pupus. Pembalap gaek ini disalip oleh Joann Mir di putaran terakhir. Rossi pun harus puas finis di posisi keempat di belakang Morbidelli, Bagnaia, dan Mir.

Berikut Hasil Moto GP San Marino 2020:

1. F. Morbidelli
2. F. Bagnaia
3. J. Mir
4. V. Rossi
5. A. Rins
6. M. Vinales
7. A. Dovizioso
8. T. Nakagami
9. J. Miller
10. P. Espagaro
11. M. Oliveira
12. B. Binder
13. A. Espagaro
14. I. Lecuona
15. J. Zarco
16. D. Petrucci
17. A. Marquez
18. S. Bradl
19. B. Smith

Jelang PSBB Jakarta, Ribuan Penumpang di Terminal Wonogiri Malah Berangkat ke Ibu Kota



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom