SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (tengah) berfoto bareng Achmad Purnomo (kanan) dan Teguh Prakoso di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (10/2/2020). (Istimewa-Tim Gibran)

Solopos.com, JAKARTA -- DPP PDIP menerima tiga kandidat yang akan diusung partai itu di Pilkada Solo 2020, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa, untuk mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020) siang.

Sebelum memasuki kegiatan itu, DPP PDIP menyajikan makanan khusus untuk ketiga kandidat itu. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan ketiganya sedang santap siang dengan makanan khas nusantara.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Pasutri Indonesia Kembali Jadi Bomber ISIS Usai Deradikalisasi, Ini Jejaknya

"Saat ini Mas Gibran, Pak Pur, dan juga Pak Teguh, yang sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukkan komitmen PDIP bahwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Hasto mengatakan, fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk kandidat Pilkada Solo merupakan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menerangkan acara ini digelar tertutup.

Lampaui Syarat Calon Independen Pilkada Solo, Bajo: Tak Ada Pembelian KTP!

"Sebagaimana kami ketahui Kota Solo itu juga penting dan strategis karena proses kepemimpinan Pak Jokowi juga berasal dari Solo. Dan di situ merupakan die hard-nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai juga dengan mekanisme partai," kata Hasto.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tiba di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin sekitar pukul 13.00 WIB. Saat tiba di Kantor DPP PDIP, Gibran tak banyak bicara terkait kedatangannya.

Jika Menang Pilkada Solo, Bajo Janji Serahkan Gaji untuk Warga

Dia mengaku akan memberikan pernyataan setelah keluar dari kantor berlambang banteng moncong putih itu. "Nanti, ya," ucap Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya