Tutup Iklan
Filosofi Kando Jadi Inspirasi HUT ke-65 Yamaha, Apakah Itu?

Solopos.com, SOLO – Filosofi Kando menjadi semangat pada peringatan hari ulang tahun ke-65 Yamaha Motor Co Ltd, 1 Juli 2020. Kando diharapkan menginsipirasi harapan banyak orang untuk terus maju di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang. Kando berarti perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi.

Filosofi Kando itu disampaikan langsung oleh President, Chief Executive Officer and Representative Director Yamaha Motor Co Ltd, Yoshihiro Hidaka. Yoshihiro Hidaka berpesan Yamaha terus menciptakan inovasi untuk memberikan pengalaman Kando kepada para pelanggannya.

Solo Inflasi 0,29%, Gegara Harga Telur dan Daging Ayam Tinggi Banget

”Hari ini, Yamaha Motor merayakan ulang tahun ke-65. Melihat kembali sejarah perjalanan ini. Kami senantiasa menantang diri kami dalam menciptakan berbagai inovasi baru untuk memberikan pengalaman ‘Kando’ bagi pelanggan. [Pengalaman dirasakan] di berbagai aspek sejak kami mandiri sebagai produsen sepeda motor setelah sebelumnya sebagai produsen alat musik,” kata dia, sebagaimana rilis kepada Solopos.com, Kamis (2/7/2020).

Yoshihiro menambahkan banyak pendapat mengungkapkan nilai-nilai dan perilaku masyarakat akan berubah akibat dampak dari pandemi ini. Namun demikian, Yoshihiro percaya bahwa nilai Kando yang dimiliki dan dihargai hingga saat ini akan senantiasa dicari saat bergerak maju.

“Dengan harapan ini, kami akan terus menciptakan pengalaman ‘Kando’ yang baru,” imbuh Yoshihiro Hidaka.

Atmosfer Positif

Di Indonesia, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, juga memberikan pesan khusus. Ia mengatakan pada 1 Juli 2020 merupakan hari jadi ke-65 Yamaha Motor Company. Kemudian, pada 6 Juli 2020 merupakan hari jadi ke-46 YIMM.

Seru Banget! Mal di Soloraya Ini Sediakan Spot Foto Keren

Menurut Minoru Morimoto, ulang tahun Yamaha kali ini menjadi spesial karena dirayakan dalam kondisi yang berbeda. Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada kita semua.

“Namun saya percaya bahwa di dalam setiap musibah, selalu terdapat hikmah yang bisa kita petik. Saya percaya bahwa kondisi ini tidak akan mengalahkan kita. Namun, justru membuat kita semakin kuat. Saya berharap, kita dapat belajar mengenai nilai-nilai khas dari brand Yamaha. Yang kemudian dapat kita gunakan sebagai inspirasi untuk diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Minoru.

Moniru berpesan dengan semangat filosofi Kando dan budaya perusahaan yang telah mengakar kuat, Yamaha Motor juga menebar atmosfer positif kepada segenap karyawan dan semua pihak. Atmosfer positif itu yakni stay strong dan tetap semangat dalam harapan we will ride again.

Berpeluang Jadi Pandemi, Ini Penjelasan Virus G4 asal Tiongkok


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho