Fans K-Pop Merapat! BTS Bakal Jadi Brand Ambassador Bank Bukopin
Personel BTS. (Soompi)

Solopos.com, JAKARTA -- Grup Idol K-Pop terkenal BTS (Bangtan Boys) akan menjadi brand ambassador PT Bank Bukopin Tbk. CEO KB Kookmin Bank Yin Hur mengatakan BTS memiliki fan base yang cukup banyak di Indonesia yang disebut dengan ARMY.

Oleh karena itu, BTS yang saat ini menjadi brand ambassador Kookmin Bank pun akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Bukopin.

"BTS ini fan base-nya cukup besar. Kami pun sudah mempersiapkan poster iklan. Kami sedang dalam persiapan," katanya dalam webminar eksklusif bersama Bisnis Indonesia, Selasa (18/8/2020).

Pemkab Wonogiri Izinkan Hajatan Skala Sedang, Apa Maskudnya?

Yin Hur pun tidak memungkiri BTS dapat berkunjung ke Indonesia setelah pandemi. Kunjungan itu tentu saja untuk menarik perhatian banyak generasi milenial agar lebih loyal dalam memanfaatkan produk-produk emiten berkode BBKP ini.

Adapun, Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat nasional jangka panjang Bank Bukopin menjadi AA-(idn) pada Juli 2020 dan predikat Rating Watch Positif.

Gakkumdu Solo Setop Penanganan Kasus Dugaan Pemalsuan Dukungan Paslon Bajo

Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono sebelumnya menyampaikan kenaikan peringkat ini tidak lepas dari dukungan KB Kookmin Bank dan KB Financial Group. Hal ini disambut dengan positif dan akan menjadi katalis bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerja.

"Tidak hanya dalam rangka menjaga peringkat yang baik, tapi juga untuk memberikan nilai tambah yang optimal baik bagi shareholders dan stakeholders," katanya.

Pabrik Obat & Jamu Ilegal di Cilacap Digerebek, Polisi Sita Ini

Sebagai informasi, rating AA-(idn) dan predikat Rating Watch Positif dimaknai dengan perusahaan berkualitas dan sedikit lebih berisiko dibanding peringkat tertinggi yaitu AAA. Rating tersebut masuk dalam kategori Investment Grade. Artinya, perusahaan yang berada di peringkat minimal BBB- memiliki kemampuan yang cukup dalam melunasi utangnya.

Kenaikan peringkat Bank Bukopin mencerminkan penilaian Fitch bahwa dukungan luar biasa dari Kookmin Bank akan datang jika dibutuhkan.

Rivan menambahkan penempatan Rating Watch Positif (RWP) mencerminkan keyakinan terhadap rencana akuisisi saham mayoritas di Bank Bukopin oleh Kookmin akan memperkuat kendali bank berbasis di Korea tersebut terhadap Bukopin.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom