Fakta Unik Sungai Aaree, Lokasi Anak Ridwan Kamil Terseret Arus

Inilah sederet fakta unik Sungai Aare di Bern, Swiss, lokasi anak Ridwan Kamil hilang terseret arus.

 Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss. (https://www.myswitzerland.com/)

SOLOPOS.COM - Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss. (https://www.myswitzerland.com/)

Solopos.com, BERN — Arus deras Sungai Aaree yang berada di jantung Kota Bern, Swiss, menyeret tubuh anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.

Sungai Aare telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Dikutip dari laman Bern.com, Jumat (27/5/2022), sungai yang membentang sejauh 288 km ini merupakan yang terpanjang di Swiss. Aliran sungai ini berasal dari gletser Oberaar di Pegunungan Alpen.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Lambang Cinta

Bagi orang Bern, sungai tersebut memiliki arti khusus, yaitu lambang cinta dan kegembiraan. Sungai ini adalah pusat kehidupan warga sekitar.

Pada abad pertengahan, sungai tersebut memberikan perlindungan bagi tentara Swiss dari tentara asing di tiga sisi kota. Tak heran, sungai itu pun ditetapkan sebagai situs warisan dunia yang menjadi ciri Kota Tua Bern.

Baca juga: Profil Eril Khan, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Tempat Wisata

Sungai terpanjang di Swiss itu merupakan tempat wisata yang airnya sangat jernih. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan untuk berenang pada musim panas.

Selain itu ada juga perahu wisata yang beroperasi di sana untuk membawa turis berkeliling menikmati pemandangan kota tua yang sangat indah. Kota Tua Bern atau biasa disebut Bernese dialiri sungai yang membentuk lingkaran.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Kata Keluarga

Selain berenang, aliran sungai tersebut juga menjadi tempat olahraga arung jeram alias rafting. Wisatawan bisa menjajal olahraga ekstrem mengarungi sungai tersebut dengan perahu karet.

Lantaran biasa dipakai untuk olahraga arung jeram, maka sudah pasti arus di sungai tersebut cukup deras. Hal ini pun menjadi perhatian wisatawan agar lebih berhati-hati saat berenang di sana.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Wafat, PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan partai untuk mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai.

Makna Penting Lawatan Presiden Jokowi ke Eropa

Lawatan Presiden Joko Widodo ke pertemuan G7 di Jerman yang dilanjutkan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Oleksandrovych Zelenskyy dilanjutkan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin bermakna sangat strategis bagi Indonesia.

Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda, Ini Penjelasan Kemenag

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kementerian Agama Adib menjelaskan perbedaan waktu itu disebabkan karena letak Arab Saudi lebih barat dari Indonesia.

Kelabui Kasir, Pria Gondol Rokok di Minimarket Makmur Baki Sukoharjo

Pelaku awalnya memilih beragam jenis barang seperti kopi, gula, dan mi instan dan dia tampak mondar-mandir di dalam minimarket.

Canggihnya 2 Kereta Api Cepat Rusia yang Ditawarkan Putin untuk IKN

Sapsan dan Allegro merupakan dua jenis kereta api cepat yang paling populer di Rusia. Presiden Vladimir Putin menawarkan Russian Railways ambil bagian dalam mendukung infrastruktur transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Profil Tjahjo Kumolo: Lahir di Solo & Meninggal di Jakarta

Inilah profil lengkap Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB, yang meninggal pada Jumat (1/7/2022).

Innalillahi, Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) dalam usia 64 tahun.

Persebaran PMK Meluas, Kebutuhan Hewan Kurban 1,81 Juta Ekor

Pemerintah meluncurkan gerakan disinfeksi nasional, Kamis (30/6/2022), untuk mengendalikan penyakit mulut dan kuku (PMK). Wabah PMK makin meluas di 19 provinsi dan tak hanya menjangkiti sapi.

Dies Natalis, UT Surakarta Tebar 19.000 Bibit Ikan di Waduk Cengklik

Dalam rangka Dies Natalis yang ke-38 Universitas Terbuka (UT) Surakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial menebarkan benih ikan di Waduk Cengklik, Boyolali.

Solopos Hari Ini: Momentum Tepat Misi Jokowi

Misi perdamaian yang dibawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ukraina dan Rusia diapresiasi. Upaya diplomasi itu disambut baik oleh pemimpin Ukraina dan Rusia yang diiringi isyarat positif kedua pihak bertikai.

Mengenal Suku-Suku Pedalaman Penghuni 3 Provinsi Baru di Papua

Anim Ha, Meepago dan La Pago resmi menjadi nama provinsi baru di Papua. Tiga provinsi baru di Papua ini dihuni oleh banyak suku pedalaman yang memiliki kearifan lokal berbeda-beda.

Komisi III DPR Himpun Aspirasi tentang Ganja Medis

Komisi III DPR pada Kamis (30/6/2022) menyelenggarakan rapat dengar pendapat umum tentang ganja untuk kepentingan medis.

Diundang Jokowi ke KTT G20, Presiden Ukraina Tak Jamin Bisa Hadir

Presiden Zelenskyy tidak bisa menjamin bisa hadir atau tidak karena harus menyesuaikan kondisi di negaranya.  

Seusai Bertemu Jokowi, Putin Janji Takkan Ganggu Ekspor Ukraina

Melunaknya Presiden Putin itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam suasana yang hangat di Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022).

AS Tuding Putin Masih Bernafsu Kuasai Ukraina, Perang Bakal Lama

Amerika Serikat menuding Presiden Rusia Vladimir Putin masih ingin merebut sebagian besar wilayah Ukraina.