SOLOPOS.COM - Putra pertama Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang biasa dipanggil Eril (kanan). (Instagram/Emmerilkahn)

Solopos.com, BERN — Pihak keluarga Ridwan Kamil membenarkan sang putra sulung, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, mengalami musibah di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Eril dinyatakan hilang saat sedang berenang.

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Informasi tersebut disampaikan keluarga melalui siaran pers yang dibagikan kepada wartawan di Indonesia, Jumat (27/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian itu bermula saat anak Ridwan Kamil berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Nahas, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Ekspedisi Mudik 2024

Eril pun terbawa arus dan hilang karena tidak berhasil diselamatkan temannya. Musibah ini terjadi saat langit Swiss dalam kondisi cerah.

Mendengar musibah yang menimpa sang anak, Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris langsung bertolak ke Swiss.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss saat Cuaca Cerah

Pihak keluarga pun meminta doa agar putra sulung Gubernur Jawa Barat itu ditemukan dalam kondisi selamat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” demikian penjelasan dari pihak keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya