SOLOPOS.COM - Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, atau yang akrab disapa Eril, dinyatakan hilang terseret Sungai Aaree di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Kabar musibah yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat ini pun dibenarkan pihak keluarga.

Eril adalah putra sulung Ridwan Kamil yang sedang menempuh pendidikan master di University of California, Berkeley. Pria kelahiran 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat, itu terseret arus sungai yang deras seusai berenang dan hendak menepi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski lahir di luar negeri, pria 23 tahun itu menempuh pendidikan SD-sarjana di Bandung. Dia tercatat sebagai siswa SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam, Bandung.

Setelah tamat dari pesantren, anak sulung Ridwan Kamil ini melanjutkan pendidikan di SMA N 3 Bandung. Dia lantas melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung. Setelah selesai kuliah di ITB, dia pun melanjutkan pendidikan jenjang S2 di luar negeri.

Nahas, Eril mengalami musibah saat berenang di Sungai Aaree bersama teman dan adiknya. Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Informasi tersebut disampaikan keluarga melalui siaran pers yang dibagikan kepada wartawan di Indonesia, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Kata Keluarga

Kejadian itu bermula saat anak Ridwan Kamil berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Nahas, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Eril pun terbawa arus dan hilang karena tidak berhasil diselamatkan temannya. Musibah ini terjadi saat langit Swiss dalam kondisi cerah.

Mendengar musibah yang menimpa sang anak, Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris langsung bertolak ke Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya