Fabio Quartararo (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, SOLO — Pembalap Moto GP dari tim satelit Yamaha, Fabio Quartaro, ternyata sangat mengagumi Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ia bahkan menyebut Valentino Rossi sebagai dewa dan Marc Marquez sebagai makhluk supranatural.

"Bagi saya, Valentino Rossi itu seperti dewa, saya mengidolakannya sejak berusia enam tahun. Sementara Marc Marquez itu ibarat mahluk supranatural, dia tidak alami, ia pembalap terbaik yang masih bisa berkembang. Konsistensinya mengesankan, sangat tidak alami." ujarnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (17/12/2019).

Sempat disebut bakal menjadi pesaing berat dari Marc Marquez, peraih gelar Rookie of The Year pada Moto GP 2019 itu justru merasa tak layak.

"Sepertinya kata saingan berat bukan istilah yang tepat. Namun saya ingin kerap bertarung dengannya. Mungkin aku bukan rival di kejuaraan namun aku ingin menandinginya di lintasan." ujar Quartararo.

Selain itu, Quartararo juga membicarakan filosofi mengenai julukannya. Pembalap berjuluk El Diablo atau Si Iblis menganggap bahwa julukan tersebut membuatnya termotivasi untuk lebih rakus gelar.

"Saya mendapat julukan iblis, yang berarti saya harus bekerja keras untuk berada di depan. Saya tak puas dengan posisi saya sekarang," tegas pembalap yang bercokol di peringkat kedua klasemen akhir Moto GP 2019 tersebut.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten