Tutup Iklan
Eks Pelatih Barcelona Ingin Tangani Tim Australia
Ernesto Valverde (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Solopos.com, BARCELONA — Ernesto Valverde tampaknya sudah move on seusai dipecat Barcelona. Pelatih 56 tahun ini mengaku sudah siap menukangi klub di luar Spanyol. Yang menarik, dia tak menjatuhkan pilihan ke liga-liga top Eropa seperti Liga Premier atau Serie-A. Valverde justru berminat menangani tim di kompetisi Australia.

Cuaca Ekstrem, Duel Norwich Vs Liverpool Terancam Batal Digelar

Valverde masih menganggur setelah didepak Blaugrana Januari lalu. Dia digantikan Quique Setien setelah tersingkir dari Piala Super Spanyol. Sejumlah media pun membuat spekulasi kepindahan Valverde ke Liga Premier setelah sang pelatih mengaku ingin melatih lagi.

Banyak pelatih top yang kini menukangi tim di kasta tertinggi kompetisi Negeri Ratu Elizabeth seperti Josep Guardiola, Jurgen Klopp, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Namun Valverde secara mengejutkan tak tertarik hijrah ke Inggris. Dia mengklaim lebih ingin menjajal liga-liga di belahan dunia lain.

Makin Hijau, Ratusan Pohon Ditanam di Wisata Bukit Sidoguro Klaten

“Banyak yang kadang bertanya, 'Bagaimana ke Liga Premier?’ Saya bilang 'Sebenarnya, saya ingin ke Australia'. Karier sepak bola tidak bertahan selamanya. Kadang Anda harus mengambil kesempatan untuk tinggal di tempat-tempat aneh,” ujar Valverde seperti dilansir Fox Sports, Jumat (14/2).

Selain menjajaki hijrah ke Negeri Kanguru, Valverde menimbang menangani klub di Liga Jepang. Keinginan itu tak lepas dari iming-iming eks bintang Barca, Andres Iniesta, yang kini membela Vissel Kobe.

Balik ke Stadion Manahan, Ini Foto-Foto Latihan Persis Solo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho