Edisi Spesial, Toyota AE86 Black Limited Segera Rilis
Interior Toyota 86 Black Limited. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO – Toyota bakal merilis mobil sport Toyota 86 dalam edisi spesial. Toyota akan memberikan sentuhan artistik pada edisi khusus ulang tahun Toyota AE86 Black Limited.

Dilansir Motor1, Jumat (13/3/2020), Toyota 86 dengan tampilan serba hitam didesain khusus sebagai perayaan ulang tahun model AE86 Black Limited yang diluncurkan pada 1986. Sebagai catatan, produk legendaris itu adalah favorit anak-anak muda di zamannya.

Toyota Innova Ringsek Tertimpa Pohon di City Walk Depan Kantor Asuransi Jasindo Solo

Toyota memutuskan untuk merayakan AE86 Black Limited awal tahun ini ketika memperkenalkan Toyota 86 Black Limited Concept di ajang Tokyo Auto Salon 2020, awal tahun ini. Dan kini, Toyota 86 Black Edition versi konsep telah berubah menjadi model produksi.

Sama seperti Black Edition dari zaman old yang memiliki banyak penggemar, Toyota 86 ditawarkan secara eksklusif dalam warna hitam. Tampilan mobil semakin mencolok berkat penggunaan velg keemasan dimensi 17 inci.

Toyota Bakal Luncurkan Yaris TRD 220, Begini Wujudnya

Toyota AE86 Black Edition

Lantas, pabrikan juga telah mengubah bagian bawah bodi kendaraan untuk meningkatkan aliran udara dan secara opsional menerapkan warna garis-garis perunggu sebagai identitas visual ke Toyota AE86 Black Edition.

Untuk menopang kemantapan melaju sekaligus stabilitasnya, mobil ini dilengkapi shock-absorber SACHS. Lantas pulasan warna hitam juga menghias kabin, dipadu aksen warna perunggu pada bagian dashboard.

3 Merek Mobil Dilarang Jualan di California, Salah Satunya Toyota

Namun paling spesial, Toyota 86 hanya diproduksi sejumlah 86 unit. Banyaknya produksi ini akan dibagi sama rata untuk transmisi manual dan otomatis.

Toyota 86 bertransmisi manual dibanderol seharga 34.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp493,5 juta. Sedangkan varian otomatis dijual seharga 34.600 dolar AS atau setara Rp502,3 juta.

Pasar Otomotif 2019 Lesu, Toyota Yakin Penjualan 2020 Naik

Untuk model Toyota AE86 Black Limited terbaru ini, pembuatnya adalah kolaborasi Toyota-Subaru. Debut akan dimulai pada Juli 2021 dan mulai dijual pada 2022 di Amerika Serikat. Dan kabarnya ia menyandang nama baru “GR 86”–dengan singkatan yang pasti membawa benak melayang kepada keandalan tim balap touring Toyota, Gazoo Racing–dan menggendong mesin turbocharged berkapasitas 255 tenaga kuda.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom