Eagle Eyes Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Sasana Eagle Eyes Solo sukses menyabet gelar juara umum III di ajang kejuaraan kick boxing Rambo Championships #1 di GOR Sahabat Semarang pada Sabtu-Minggu (28-29/9/2019). Eagle Eyes meraih tiga emas, dua perak, dan dua perunggu.

Selain itu, dua petarung Eagle Eyes, Gunawan Sutrsino Putra dan Imam Solikhin juga meraih gelar juara pada kategori professional fight. Gunawan turun di kelas 57 kg, sedangkan Imam meraih gelar juara di kelas 51 kg.

Peraih medali emas dari Eagle Eyes adalah Choirul Imam yang turun di kelas 80 kg, Ahmad Baidhowi yang turun di kelas 55 kg, dan Aldo Nugroho Dolongseda di kelas 48 kg. Kemudian, peraih medali perak adalah Bayu di kelas 80 kg dan Mustajib Al Cholil di jelas 51 kg. Sementara medali perunggu didapatkan Ravi (kelas 55kg) dan Mahardika (kelas 80kg).

Pelatih Eagle Eyes, Frans Henry G, menjelaskan sasananya mengirimkan 14 atlet ke ajang Rambo Champioship tersebut. Memang, tidak semua atlet mendapat medali. Tetapi ia cukup puas dengan torehan prestasi dan gelar juara umum III.

“Ini sudah lumayan untuk anak-anak. Mereka yang saya bawa adalah atlet pemula. Atlet senior berhalangan datang karena ada ujian sekolah. Hasilnya cukup lumayan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (4/10/2019).

Prestasi di Semarang menambah daftar panjang prestasi yang diukir sasana yang baru aktif sekitar setahun terakhir tersebut. Henry mengatakan beberapa atlet di Eagle Eyes bahkan sudah merambah kancah internasional.

Ia mengatakan Eagle Eyes tak hanya memfasilitasi para atlet. Warga bisa berlatih bersama di sasana tersebut sebagai member. “Selain kick boxing, kami juga memfasilitasi tinju, mix martial art [MMA], dan Muai Thai Kick Boxing,” kata dia.

Menurutnya, Eagle Eyes sudah berkomitmen memajukan olahraga, khususnya bela diri. Hal itu tak terlepas dari minat warga Solo terhadap olahraga bela diri.
“Ini sudah eranya bela diri,” tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten