Dua petarung terlibat saling serang di Kejuaraan Amatir Kick Boxing se-Jawa dan Bali bertajuk Badai Reborn New Champions di Gelora Bung Karno Manahan, Sabtu-Minggu (17-18/11). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SOLO - Pengurus Kick Boxing Kota Solo bakal menerjunkan empat atlet mereka untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Terbuka Kick Boxing Rambo Championships #1 di GOR Sahabat Semarang pada Sabtu-Minggu (28-29/9/2019). Seluruh atlet ditarget meraih medali emas di ajang tersebut.

Empat atlet yang dikirim adalah Norick Abe prabowo (51kg Junior Putra), Andhika Yudhi Pamungkas (54kg Senior Putra, Windy Fera Monika (45kg Junior Putri), dan Yosep Boido Simanjuntak (60kg Senior Putra). Mereka telah mengikuti pelatihan intensif sejak Rabu (11/9/2019) lalu.

“Atlet kick boxing di Kota Solo ada banyak. Tapi kami hanya mengirim atlet potensial untuk mendulang medali emas. Kami ingin mereka mengharumkan nama Kota Solo dan Jawa Tengah dengan merebut empat emas,” ungkap Ketua Umum Kick Boxing Solo, Jeremy Kevin Gunawan, saat dihubungi Solopos.com, Senin (23/9/2019).

Lelaki yang akrab disapa Jeremy Meciaz itu mengungkapkan persiapan para atlet berjalan lancar. Pekan ini, mereka fokus di teknis, taktik, dan strategi. “Kami tancap gas dengan memberikan porsi lathan intensif karena kejuaraan nasional sudah sangat dekat,” terangnya.

Ia berharap, olahraga kick boxing semakin diminati warga Kota Solo. Menurutnya, pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah untuk menghilangkan stigma kick boxing sebagai olahraga keras. “Semoga olahraga ini semakin banyak peminatnya dan olahragaini semakin jauh dari rasa takut akan stigma olahraga beladiri keras

Lebih lanjut, para atlet kick boxing Kota Solo sebelumnya sudah malang-melintang dalam beberapa kejuaraan. Beberapa atlet seperti Rosario De Sousa (Senior Putra kelas 62kg), Daniel Chandra Wibowo (Junior Putra Kelas 57kg), Alexandro Coparihi (Senior Putra Kelas 54kg), dan Frans Isack Corputty (Senior Putra Kelas 82kg), pernah membawa nama baik Kota Solo pada kejurnas di Jakarta, DIY, dan Jawa Timur.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten