SOLOPOS.COM - Petugas membersihkan Rumah Sehat Corona (RSC) di wilayah Mandan, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Senin (27/7/2020). (Istimewa/Hari Pramono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo kembali melejit. Per 14 September 2020, positif Covid-19 naik 14 kasus atau secara akumulasi menjadi 538 kasus.

Penambahan 14 kasus tersebut disumbang dari lima klaster, di antaranya tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit, klaster aparat keamanan, lalu transmisi aparat keamanan ke keluarga, klaster keluarga di Kelurahan Gayam, dan pelaku perjalanan dari luar negeri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di sisi lain, kasus positif yang dinyatakan sembuh mengalami kenaikan enam kasus sehingga totalnya menjadi 407 kasus. Dengan demikian kasus positif corona aktif di Sukoharjo mencapai 112 kasus.

Seiring Bertambahnya Usia, Risiko Buruk Konsumsi Makanan Pedas Lebih Terasa?

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 masih didominasi oleh pengembangan dari kontak erat kasus positif sebelumnya.

Di antaranya, penambahan kasus dari klaster tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit, klaster aparat keamanan, lalu transmisi aparat keamanan ke keluarga, klaster keluarga di Kelurahan Gayam, dan pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Dari penambahan kasus positif corona masih disumbang dari pengembangan kontak erat kasus sebelumnya,” kata Yunia kepada Solopos.com, Selasa (15/9/2020).

Fajri Sembuh dari Covid-19, Paslon ORI Jalani Tes Kesehatan di RSST Klaten

Belum Menunjukkan Tren Menurun

Yunia mengatakan hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Sukoharjo belum menunjukkan tren menurun. Kasusnya justru terus merangkak naik.

Seperti kasus klaster nakes rumah sakit yang terus meningkat. Belum lagi klaster aparat keamanan yang merupakan hasil tracing kasus sebelumnya dari salah satu daerah di Soloraya juga meningkat.

Berdasarkan update www.corona.sukoharjokab.go.id, saat ini kasus positif yang masih aktif di Sukoharjo menjadi 112 kasus. Jumlah itu terdiri atas 62 orang isolasi mandiri, satu isolasi rumah sehat, dan 49 orang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Sebagian SD di Solo Gelar Penilaian Tengah Semester Secara Luring, Ini Sebabnya

Sebanyak 112 kasus positif corona aktif di Sukoharjo tersebut tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 21 orang, Kecamatan Kartasura 23 orang, Tawangsari delapan orang, Nguter 15 orang, dan Bendosari satu orang.

Selanjutnya, Kecamatan Sukoharjo lima orang, Kecamatan Baki lima orang, Mojolaban tujuh orang, Polokarto 16 orang, Bulu tiga orang, Weru dua orang, dan Kecamatan Gatak enam orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya