SOLOPOS.COM - Kerumunan pembagian kupon vaksinasi di Lanud Adi Soemarmo, Boyolali. (Solopos/Syifaul Arifin)

Solopos.com, BOYOLALI — Pembagian kupon vaksinasi yang digelar Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (5/7/2021) menimbulkan pusat kerumunan baru.

Warga yang antusias dengan program vaksinasi itu ramai-ramai mendatangi kompleks Lanud. Bahkan, hal ini mengakibatkan antrean mengular hingga area luar Lanud, yakni Taman Dirgantara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga:  Viral Video Antrean Vaksinasi di Bandara Adi Soemarmo Boyolali

Dari video yang diperoleh Solopos.com, Senin, petugas sebetulya sudah calon penerima vaksin untuk menjaga jarak. Terdengar pula suara petugas dari pengeras suara agar masyarakat yang sudah mendapatkan kupon vaksinasi segera meninggalkan lokasi.

“Yang sudah dapat silakan kembali, yang sudah dapat silakan kembali. Ayo jaga jarak Pak, jaraknya dijaga Pak,” kata seseorang yang terdengar lewat pengeras suara itu.

Baca Juga:  Bikin Bingung! Curhat Netizen Soal Penutupan Jalan Slamet Riyadi yang Dialihkan ke Radjiman Solo

Narto, 39, warga Tipes, Solo, Jawa Tengah, mengaku sudah antre sejak 10.00 WIB. Namun, sekitar pukul 13.00 WIB, kupon vaksinasi di Lanud Adi Soemarmo telah habis.

Dia mengaku sudah berada di barisan depan untuk mendapatkan kupon vaksinasi. Akan tetapi, melihat kerumunan yang luar biasa, ia takut dan memilih keluar.

Baca Juga:  Cara Cek Tempat Penyewaan, Isi Ulang dan Pembelian Tabung Oksigen di Semarang

“Menurut saya, Bapake [petugas TNI AU] harusnya lebih tegas, kerumunan dibubarkan, diatur. Awalnya saya di depan, tetapi karena ada kerumunan, saya keluar, cari tempat lebih aman. Antre lagi, ternyata kehabisan,” ujar dia kepada Solopos.com, Senin.

Kejadian yang sama juga dialami oleh Wahyudi Candra Giwantrara warga Gondangrejo, Karanganyar. Dia rela mengantre berdesak-desakan dengan masyarakat lainnya sekitar 1,5 jam.

Baca Juga: SMA di Semarang Ini Diklaim Tertua dan Terluas di Indonesia

Tetapi, keberuntungan berpihak kepada dia. Akhirnya, pria berusia 21 tahun itu mendapatkan kupon vaksinasi. Dari kupon yang didapatkan, ia bakal divaksinasi di RSAU dr Siswantoo pada Senin (26/7/2021).

“Saya sudah terlanjur datang ya untung-untungan saja tetap bertahan antre. Tapi saya rsa perlu ada perbaikan sisteem antrean jangan sampai berkerumun seperti ini lagi ke depannya,” beber dia.

Baca Juga: Profil Rachmawati Soekarnoputri, Masa Kecilnya Diasuh Perempuan Solo

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Solopos.com (@koransolopos)

Kuota Vaksinasi Lanud Adi Soemarmo Sudah Habis

Sementara itu, Kapentak Lanud Adi Soemarmo, Kapten (Sus) Bambang Supriyatno mengatakan kuota vaksinasi di Lanud Adi Soemarmo sudah habis.

Bahkan, 10.000 kuota vaksinasi telah habis dibagikan sejak pekan lalu. Pihaknya mengaku masih menunggu pasokan vaksin Covid-19 untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Resep Tengkleng Kambing Enak Khas Solo, Cocok Buat Menu Iduladha

Ke depannya, pihak Lanud Adi Soemarmo juga bakal mengevaluasi sistem pembagian kupon vaksinasi agar peristiwa kerumunan serupa tak terjadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya