Dubai Bakal Punya Air Mancur Termegah di Dunia
The Pointe Palm. (Timeout Dubai)

Solopos.com, DUBAI — Setelah mempunyai gedung tertinggi di dunia Bhurj Khalifa, Dubai, secara resmi akan memiliki air mancur terbesar di dunia. Air mancur The Palm Fountain akan diluncurkan pada Kamis (22/10/2020) mendatang. Air mancur ini dibuat untuk memecahkan rekor Guinnes World Record.

Pesona Dubai Ingin Disaingi Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Air mancur itu diketahui seluas 14.000 kaki persegi, memiliki penembak super air mancur yang akan berdiri setinggi 105 meter, dan dilengkapi 3000 lampu LED. Air mancur ini akan mengedarkan air dari laut secara langsung tanpa membutuhkan tangki air atau peralatan filtrasi.

Dilansir Gulf News Kamis (8/10/2020), air mancur itu terletak di Pointe salah satu tempat makan mewah di Palm Jumeirah. Air mancur tersebut akan menjadi atraksi tepi laut terbaru di Palm. Pada acara peluncuran perdananya, air mancur ini akan dibuka gratis untuk umum. Untuk 5000 orang pertama yang datang akan menerima gelang LED gratis.

Acara ini mencakup perayaan sepanjang hari dan kompetisi dari restoran The Pointe. Acaranya akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat hingga larut malam. Serangkaian hiburan live musik akan memeriahkan acara tersebut. Termasuk beberapa penampilan set DJ, pertunjukan tari, artis dan pertujukan kembang api
The Palm Fontain akan memiliki 20 pertunjukan dengan lima pertunjukan berbeda yang berlangsung setiap hari.

Gegara Perapian di Kandang, Rumah Warga Gabus Grobogan Terbakar

Pertunjukan ini akan dimulai dari pukul 19.00 malam hingga 12.00 pagi waktu setempat. Pertunjukan itu akan diiringi dengan berbagai lagu populer seperti pop, klasik, internasional dan masih banyak lagi.

Punya Sistem Audio

Air mancur tersebut memiliki sistem audio yang memiliki kinerja tinggi dan terdiri dari 86 speaker di kedua sisi. Managing Director Nakheel Malls Omar Khooru mengatakan bahwa air mancur tersebut adalah perayaan ketahanan Dubai.

Selain itu air mancur tersebut merupakan bukti komitmen The Palm untuk mendukung pengecer dan memberikan pengalaman unik kepada pelanggan. Dikutip Arab News, Kamis (8/10/2020).

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Diceritakan kepada Keluarga, Ini Alasannya

Ahmed Al-Khajja, CEO Dubai Festival and Retail Establishment (DFRE) mengatakan Palm Fountain adalah tambahan luar biasa dalam daftar landmark terkenal di dunia. Dubai sendiri dipastikan akan menjadi daya tarik besar di antara penduduk dan pengunjung.

“Peluncurannya semakin mengukuhkan status kota sebagai tujuan yang harus dikunjungi di mana para tamu dari seluruh dunia dapat merasakan pemandangan dan suara terbaik serta ruang ritel dan wisata yang tak tertandingi,” katanya.

Xin Su Ketua Teknologi Desain Air Beijing yang bekerja dalam desain dan kontruksi pengoperasian The Palm Fountain, menggambarkan air mancur itu sebagai prestasi yang luar biasa. “Sebagai salah satu spesialis air mancur terbesar di China, proyek ini unik bagi kami. Kami memiliki kesempatan untuk menangani banyak hal untuk mewujudkannya,” ungkapnya.

Ekonom Sebut Resesi Indonesia Tak Separah Singapura dan Malaysia

Sementara itu Shaddy Gaad, Manajer Pemasaran Senior Guiness World Record mengatakan air mancur itu merupakan tambahan yang bagus untuk daftar panjang atraksi ikon Dubai. Organisasi ini juga sedang dalam proses memverifikasi air mancur terbesar itu. Mereka berharap dapat melihat tengara kelas dunia ini akan dideklarasikan secara resmi dan menakjubkan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom