SOLOPOS.COM - Aliando Syarief. (Tangkapan layar Youtube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Dua tahun berjuang melawan obsessive compulsive disorder atau OCD, kondisi sekarang aktor Indonesia Aliando Syarief bikin penasaran banyak orang. Terlebih, beberapa waktu lalu aktor Ganteng-Ganteng Serigala ini sudah kembali muncul di depan publik.

Bukan hanya itu, pemeran film Asal Kau Bahagia ini juga kembali berkiprah di dunia seni peran, salah satunya melalui film Warkop DKI Kartun. Film ini bakal rilis Desember 2022.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Meski kondisinya sekarang belum 100 persen pulih, namun Aliando Syarief  mengaku bahagia bisa kembali ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“[Kondisinya] Sekarang jauh [lebih baik] sih, udah 90 persen. Kalo diliat 2021 itu kemarin agak serem, agak mengerikan sih, agak lebih aneh. Pokoknya aneh banget. Ngulang-ulang gitu. Gue pernah tiba-tiba nahan napas,” tutur Aliando Syarief seperti dikutip dari kanal Youtube Insert Official Trans TV pada Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Idap Penyakit OCD, Ini Profil Aktor Aliando Syarief

Lebih lanjut Aliando Syarief menceritakan kondisinya saat dirinya mengidap OCD akut. “Seru gue berjuang 2 tahun gitu. Susah ya untuk dipahami, karena gue fokusnya kemana. Karena pikiran dan otak ga sinkron. 2019 seharusnya bikin proyek lagu tapi akhirnya batal karena OCD, itu gangguan banget. Itu gue lagi main tiba-tiba gue disuruh ngulang ama pikiran gue, kalo nggak ngulang bakal ada yang celaka
itu pertengahan… gue kena Covid-19 dan kena OCD. Itu gue depresi akut,” tuturnya.

Bagi pengidap OCD, melakukan pekerjaan ringan sekali pun terasa berat. Dia mencontohkan untuk mandi saja terasa berat.  “Untuk mandi aja gue ga bisa, mandi aja susah. Mandi tu butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba garuk kepala sampai tengkorak kalo enggak mbak lu atau teman elo di bawah bakal dibunuh teman elo yang lain,” tuturnya memberikan contoh.

Baca Juga: Mirip Aliando Syarief, Pedagang Siomay Idola Emak-Emak

Untuk mencapai kondisi 90 persen seperti sekarang ini, Aliando Syarief mengaku menjalani terapi verbal. “Terapi gue lumayan 2 tahun… cuma terapi verbal. Dibuat ngobrol apapun. Jadi kemarin tu kayak masuk pikiran gue tu kayak masuk ke dalam labirin jadi susah keluar, kemana keluar? Jadi kayak terperangkap gitu,” tuturnya.

Kendati kondisinya sekarang belum 100 persen pulih, Aliando Syarief senang kembali ke dunia seni peran. “Perasaan sih yang pasti seneng banget karena udah lama enggak keluar dan enggak muncul di entertainment. Bisa main film lagi, gue  senang banget bisa berkarya lagi.”

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya