SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso. (Ducati.com.au)

Solopos.com, SOLO — Banyak media meyebut sepeda motor Yamaha YZR-M1 sebagai sepeda motor terbaik di ajang Moto GP 2019. Hal itu mengingat performa Fabio Quartararo yang langsung memberikan kejutan di musim perdanya pada ajang Moto GP.

Meski demikian, pembalap Ducati, Andrea Doizioso, tak setuju jika sepeda motor Yamaha disebut sebagai yang terbaik di Moto GP 2019. Menurutnya, performa Quartararo tak bisa dijadikan acuan utama untuk menilai sepeda motor terbaik.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

"Saya seorang yang berada di balik kemudi dan saya tahu lebih banyak tentang sepeda dibanding media, tetapi tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan sepeda motor mana yang terbaik saat ini. Saya pikir mereka yang berbicara tentang sepeda terbaik tidak cukup pintar," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (11/10/2019).

Pria yang akrab disapa Dovi itu menilai mereka yang menyebut Yamaha YZR-M1 sebagai sepeda motor terbaik Moto GP 2019 tak memiliki banyak pengetahuan tentang sepeda motor.

"Mereka yang berpendapat demikian mungkin tidak begitu tahu persis motor mana yang terbaik. Terutama karena mereka selalu membahas tentang perpaduan antara pengemudi dan motor. Mereka juga seharusnya paham antara perbedaan tentang performa motor dan kehebatan pembalap," tutup Dovizioso.

Kini, Yamaha YZR-M1 dipakai dua tim dan empat pembalap di Moto GP 2019. Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli adalah penunggang Yamaha YZR-M1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya