Andrea Dovizioso (Motogp.com)

Solopos.com, BURIRAM – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso sudah menyerah dalam perebutan gelar juara Moto GP 2019 ini. Kendati demikian, dia tetap menargetkan hasil apik di sisa balapan musim ini, termasuk di GP Thailand pada akhrir pekan nanti.

Balapan GP Thailand bakal digelar di Sirkuit Internasiona Buriram, Minggu (6/10/2019). Dovi saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap. Namun, dia terpaut jauh dari Marc Marquez di puncak klasemen yakni 98 poin.

Bahkan, Marquez berpotensi memastikan gelar juara dunia di GP Thailand. Dovi menyadari hal itu. Dia pun ingin tetap meraih hasil yang apik di Thailand, meski gelar juara bisa melayang. Terlebih, Dovi punya rekor apik di seri ini.

Musim lalu, Dovi sukses menjadi runner up di belakang Marquez. Kala itu, Dovi tertinggal 0,115 detik dari Marquez yang finis di posisi terdepan. Ada satu hal yang diwaspadai Dovi kala mengaspal di Thailand yakni faktor cuaca.

“Pada 2018 kami memiliki akhir pekan yang fantastis di sana [Buriram]. Sekarang kami berharap tahun ini kami akan memiliki awal yang baik pada hari Jumat. Meskipun cuaca di Thailand selalu memainkan peran penting - kami harus bertindak cerdas untuk memanfaatkan yang terbaik,” ujar Dovizioso seperti dilansir Speedweek, Kamis (3/10/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten