SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Reuters-Soe Zeya Tun)

Solopos.com, BURIRAM - Marc Marquez mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019 di Thailand, saat kompetisi masih menyisakan empat balapan. Dia kini ingin menikmati kemenangannya tersebut.

Marquez menjadi juara dunia usai memenangi GP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Pembalap Repsol Honda itu mengungguli Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menariknya, Marquez selalu berada di belakang Quartararo sepanjang balapan. Pembalap berjuluk The Baby Alien baru bisa menyalip Quartararo pada putaran terakhir. Kemenangan ini membuat Marquez menjadi juara dunia dengan keunggulan 110 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua klasemen.

Marquez sebenarnya bisa mengunci gelar juara dunia di Thailand tanpa harus menang. Namun, dia mengatakan fokus untuk menang dan mengabaikan hitung-hitungan. Apalagi, dia menyadari adanya persaingan ketat dari pembalap lain. Kini, dia pun ingin menikmatinya.

"Target saya adalah mencoba mendapatkan cara terbaik untuk memenangi balapan. Fabio [Quartararo] sangat cepat di salah satu sektor, saya coba menyusul," ujarnya seperti dikutip dari Crash.net.

"Sejak awal saya tahu dia sangat cepat di sektor tiga, sektor empat. Tapi apapun itu, ini sudah jadi tahun yang menakjubkan. Saya ingin berterima kasih ke semua orang di sekeliling saya dan sponsor. Sekarang mari kita rayakan ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya