SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, mendapat pengawalan ketat pemain Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (26/10/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya, meski pun gagal meraih kemenangan dari Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (26/10/2019) malam.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), itu PSIS Semarang harus puas meraih hasil seri 2-2 atas Borneo FC.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dua gol PSIS Semarang masing-masing diciptakan Bruno Silva pada menit ke-42 dan Bayu Nugroho di menit ke-88. Sementara, gol Borneo FC dilesakkan Lerby Leandry pada menit ke-46 dan Sutan Samma di menit ke-85.

Tambahan satu poin itu pun belum cukup membuat PSIS Semarang menjauh dari zona degradasi Liga 1. PSIS Semarang untuk sementara berada di urutan ke-13 klasemen Liga 1, dengan torehan 25 poin dari 24 kali bertanding.

Baca juga: Babak Pertama, PSIS Ungguli Borneo FC, Bruno Silva Akhiri Paceklik Gol

Torehan poin PSIS Semarang itu hanya terpaut dua angka dari Badak Lampung FC, yang berada di zona degradasi atau urutan ke-16 klasemen Liga 1.

Selain belum mampu menjauh dari zona degradasi, hasil seri atas Borneo FC itu juga membuat PSIS Semarang belum mampu mengakhiri tren buruk di laga kandang. Dalam enam laga kandang terakhir di Liga 1, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu belum pernah meraih hasil tiga poin atau kemenangan.

“Sepak bola yang bagus, tapi hasilnya mengecewakan,” ujar Bambang seusai laga.

Bambang mengaku dari segi permainan timnya sebenarnya bermain bagus. Lini serang PSIS Semarang mulai menunjukkan kinerja yang apik.

Sayangnya, lanjut Bambang, hal itu tak diimbangi dengan kinerja lini pertahanan yang solid. Menurut pelatih berusia 58 tahun itu, PSIS Semarang terlihat mudah sekali kebobolan.

“Saya baru duduk saja, PSIS sudah kebobolan. Seharusnya dua gol itu enggak perlu terjadi. Tapi apa pun itu, saya apresiasi pemain,” imbuhnya.

Baca juga: Lawan Borneo, PSIS Semarang Rindu Menang Kandang

Sementara itu, kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, juga menyampaikan penyesalannya setelah gagal membuat clean sheet.

“Saya minta maaf. Semoga ini hasil seri terakhir di kandang. Laga selanjutnya, kita diberi kemenangan,” ujar kiper kelahiran Demak itu.

Setelah menghadapi Borneo FC, PSIS Semarang dijadwalkan melakoni laga Liga 1 kontra PSS Sleman, Sabtu (2/11/2019) nanti. Dalam laga ini, PSIS Semarang sebenarnya tampil sebagai tuan rumah. Namun, laga harus digelar di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, setelah Polres Kota Magelang, selaku pihak keamanan tidak memberikan izin laga digelar di Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya