SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persela Lamongan pada kancah Liga 1, pekan lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bertekad untuk tidak lagi kehilangan poin pada laga kandang Liga 1. Ambisi tim berjuluk Mahesa Jenar itu pun akan mendapat tantangan cukup berat saat menjamu Boreno FC di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2019).

“Lawan Boreno besok, kita tidak boleh kecolongan lagi. Apalagi besok main kandang, tentu target kita adalah tiga poin,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, di Semarang, Rabu (23/10/2019).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

PSIS Semarang memang memiliki rekor buruk saat tampil di kandang. Bahkan dalam lima laga kandang terakhir, PSIS Semarang tidak meraih kemenangan.

Kemenangan terakhir diraih PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto terjadi hampir enam bulan lalu atau saat menghancurkan Persela Lamongan 2-0, 7 Juni lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah itu, pada lima laga tandang di Stadion Moch Soebroto, PSIS pun tak pernah meraih tiga poin. Empat kali laga kandang PSIS Semarang takluk dari tamu-tamunya dan hanya meraih sekali seri, itu pun dari tim papan bawah, Badak Lampung FC, 29 September lalu,

Maka tak heran jika PSIS Semarang sangat merindukan kemenangan di laga kandang. Meski demikian, lawan Borneo FC nanti bukanlah laga mudah bagi PSIS Semarang.

Borneo saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga 1. Selain itu, Borneo baru saja meraih hasil impresif di dua laga terakhir, di mana satu di antaranya menghancurkan tim pemuncak klasemen saat ini, Bali United, dengan skor telak 6-0 di Stadion Segiri, Jumat (18/10/2019).

Kendati demikian, PSIS Semarang tidak gentar. Sederet evaluasi telah dilakoni tim besutan Bambang Nurdiansyah itu agar mampu hasil positif pada laga ke-24 di kancah Liga 1 musim ini.

“Kita melakukan evaluasi dengan melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya untuk menghadapi Borneo. Kita tahu kalau Borneo tim bagus. Karena itu, kita akan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin kandang,” kata Liluk.

Baca juga: Kalah Dari Barito Putera, PSIS Semarang Turun Satu Peringkat, Ini Klasemennya...

PSIS Semarang meang harus meraih kemenangan atau tiga poin di laga kandang. Raihan poin itu akan membuat PSIS Semarang menjauh dari zona degradasi.

Saat ini PSIS Semarang berada di urutan ke-13 klasemen Liga 1. PSIS Semarang saat ini mengemas 24 poin, hasil dari enam kali menang, enam seri, dan 11 kali kekalahan.

“Posisi kita di klasemen rawan dan harus menjauh dari zona degradasi. Harapannya, teman-teman pelatih dan pemain bisa mempersiapkan pertandingan besok dengan baik,”imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya