Dirawat Karena Covid-19, Berapa Biaya yang Dikeluarkan Andrea Dian
Andrea Dian (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Andrea Dian menjadi salah satu pesohor yang sempat dinyatakan terinfeksi virus corona Covid-19. Kini istri Ganindra Bimo itu telah negatif corona dan menjawab banyak pertanyaan dari netizen seputar Covid-19. Salah satu pertanyaan yang cukup menarik perhatian adalah soal biaya yang dikeluarkannya selama dirawat karena Covid-19.

Dirawat Positif Corona, Andrea Dian Akui Tak Cocok Obat Klorokuin

"Kak, biaya cek sama karantina gimana ya? Katanya kalau kita cek, itu bayar ya?" tanya netizen melalui DM (direct message) yang diperlihatkan Andrea di Insta Stories, Minggu (5/4/2020).

Andrea Dian menjelaskan, pertama kali ia melakukan pemeriksaan memang ada biaya yang dikeluarkan untuk tes Covid-19. "Saya tetap membayar biaya rumah sakit untuk cek Covid-19," jawab Andrea Dian.

Kisah Andrea Dian Diisolasi Sampai Hasil Rapid Test Negatif Corona

Namun, berapa detail biaya yang dikeluarkan, tidak dijelaskan secara rinci oleh Andrea Dian.

Hanya Biaya Cek Covid-19

Hanya saja, setelah dirujuk ke rumah sakit pemerintah dan pindah ke Wisma Atlet sebagai lokasi darurat penanggulangan Covid-19, ia tak lagi membayar.

"Masuk ke RS rujukan Mintoharjo dan Wisma Atlet sampai keluar tidak membayar biaya apapun," ujar Andrea.

Presenter Insert Klarifikasi Ucapan Selamat Andrea Dian Positif

Seperti diketahui, Andrea Dian dinyatakan positif virus corona setelah mengalami demam pada 13 Maret 2020. Diagnosa awal adalah demam berdarah hingga ia diopname dan menjalani tes lanjutan.

Baru pada 18 Maret 2020, Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah, Mintoharjo. Di sana ia menjalani 2 kali tes swab dan hasilnya negatif corona.

Meski demikian, Andrea Dian tetap harus menjalani isolasi sehingga dipindahkan ke Wisma Atlet. Setelah menjalani 3 minggu perawatan dan benar-benar dinyatakan sembuh, ia pun bisa pulang.

Tambah Ruang Isolasi Pasien Corona, RSUD dr Moewardi Solo Kesulitan Cari Tukang


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho