Dirawat Positif Corona, Andrea Dian Akui Tak Cocok Obat Klorokuin
Andrea Dian (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA – Andrea Dian menjadi salah satu pesohor yang dinyatakan positif Covid-19 virus corona. Selama menjalani karantina di rumah sakit darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Andrea diketahui kerap mengunggah beberapa aktivitas positif saat berada disana.

Lewat Instagram stories, Andrea membuka sesi tanya jawab bagi masyarakat yang ingin banyak mengetahui tentang virus corona. Seperti diketahui, Andrea kini telah lebih dari 23.

Kisah Andrea Dian Diisolasi Sampai Hasil Rapid Test Negatif Corona

“Selama dirawat aku dapat multivitamin, vitamin C (500 mg), dan ada empat jenis obain lain, salah satunya Chloroquine [klorokuin]. Makanan sehat tiga kali sehari, air putih minimal 2 liter perhari,” tulisnya di akun Instagram Storiesnya.

“Notes, Seperti kalian tau, chloroquine adalah salah satu obat untuk penyakit Covid-19 ini. Tapi tolong jangan sekali-kali kalian minum obat ini tanpa anjuran dokter, karena efeknya sangat berbahaya. Tidak semua orang cocok,” sambungnya.

Andrea Dian Positif Corona

Meski menyebut bahwa klorokui merupakan salah satu obat untuk penyakit corona, istri dari Ganindra Bimo ini mengungkap bahwa dirinya tak cocok mengkonsumsi obat tersebut. Ia bahkan sempat mengalami efek samping usai mengkonsumsi obat tersebut.

Risiko Tinggi, Bupati Sragen Enggan Siapkan Pos Karantina Pemudik

“Pindah ke wisma atlet saya dapat Chloroqiune, tapi ternyata saya tidak cocok, karena efek samping yang saya dapat,” bebernya.

“Cemas, mual, muntah, pusing kayak mau pingsan, jantung berdebar, nafas pendek, tangan tremor, setelah observasi obat saya dihentikan. Jadi jika kamu mengalami efek samping setelah minum, harap lapor ke perawat ya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, bintang film Selamanya ini sempat mengakui bahwa dirinya memiliki auto imun, yang mana membuat dirinya harus menjalani isolasi di rumah sakit.

KLB Corona Solo Belum Dicabut, Rudy Imbau Warga Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Hingga kini, meski dirinya sudah dinyatakan negatif dari corona usai menjalani rapid tes beberapa waktu lalu, wanita kelahiran Jakarta ini masih harus melakukan beberapa tes lagi sebelum akhirnya ia bisa kembali ke rumah dan bertemu dengan sang suami.

Sumber: Okezone



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom