Dinyatakan Positif Covid-19, Valentino Rossi Ungkap Kronologi
Italia, 19 September 2020, Valentino Rossi sebelum kualifikasi. (Reuters/Jennifer Lorenzini)

Solopos.com, SOLO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19. Vale sendiri yang mengumumkan dirinya positif Covid-19 lewat akun media sosial.

Valentino Rossi Masih Balapan di Moto GP 2021 Dengan Petronas Yamaha SRT, Siap Nonton Di Mandalika?

Valentino Rossi mengumumkan positif Covid-19 lewat akun sosial medianya jelang dimulainya MotoGP Aragon 2020. Kamis pagi (15/10/2020), Valentino Rossi mengaku bangun dalam keadaan tidak sehat. Sadar merasa tidak enak badan dan gejala Covid-19, Valentino Rossi langsung memeriksakan kondisinya.

"Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan." tulis Valentino Rossi dalam unggahan di Instastory. "Tulang-tulang saya terasa sakit dan saya sedikit demam, jadi saya segera memanggil dokter yang mengetes saya sebanyak dua kali."

Gedung DPR Tidak Akan Lockdown Meski 18 Anggota Dewan Positif Covid-19

"Hasil tes cepat PCR menunjukkan saya negatif seperti hasil tes pada Rabu. Tetapi tes kedua (standar), yang saya terima hasilnya pada pukul 16.00 sore ini, menunjukkan saya positif."

"Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Aku mencoba optimistis tetapi saya mengira saya juga absen pada balapan kedua," katanya. "Sedih dan marah karena saya telah melakukan yang terbaik untuk menaati protokol."

Sebelum mengumumkan positif Covid-19, Valentino Rossi kini menduduki peringkat ke-13 di klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pebalap gaek berusia 41 tahun ini gagal finish dalam tiga balapan terakhir di MotoGP San Marino, MotoGP Emilia Romagna, dan MotoGP Perancis. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu bahkan hanya bertahan tiga tikungan pada balapan terakhir di Le Mans.

Vaksin Corona Lagi Disiapkan, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom