Valentino Rossi Masih Balapan di Moto GP 2021 Dengan Petronas Yamaha SRT, Siap Nonton Di Mandalika?
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Solopos.com, JAKARTA -- Legenda balap Italia Valentino Rossi memastikan masih balapan di Moto GP pada 2021 dengan tim satelit Yamaha, Petronas Sepang Racing Team (SRT).

Rossi resmi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas Yamaha SRT sebelum sesi kualifikasi GP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu (26/9/2020).

Di tim asal Malaysia itu, Vale, sapaan akrab pria 41 tahun tersebut, akan bertandem dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli. Meski berstatus pembalap tim satelit Petronas SRT, Valentino Rossi bakal mendapat support penuh dari pabrikan Yamaha untuk motornya.

Kualifikasi Moto GP Catalunya: Pole Position Pertama Untuk Morbidelli, Rossi Start Ke-3

"Sembilan kali juara dunia [Valentino Rossi] resmi lanjut di Moto GP bersama squad Malaysia, bersama Morbidelli," tulis situs resmi Petronas SRT seperti dikutip Detikcom, Sabtu.

Kepastian Rossi masih jadi pembalap Moto GP pada 2021 menjadi kabar bahagia buat penggemar di Indonesia. Sebagai informasi, penyelenggara Moto GP, Dorna Sport, telah memberikan satu slot untuk GP Indonesia pada 2021 mendatang.

Sirkuit Mandalika di Lombok yang kini dalam proses pembangunan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan GP Indonesia pada tahun depan.

6 Juara Berbeda Dari 7 Seri, Persaingan Moto GP 2020 Makin Ketat

Jika Sirkuit Mandalika siap sesuai jadwal, penggemar Valentino Rossi akan punya kesempatan menyaksikan secara langsung idola mereka balapan di sirkuit dengan baju tim Petronas SRT.

Hasrat Balapan

Spekulasi lanjut tidaknya Valentino Rossi di Moto GP sudah menjadi bahan perbincangan sejak lama. Saat tim pabrikan Yamaha mengumumkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk line up 2021, banyak pihak menduga Rossi akan pensiun akhir 2020 ini.

Namun, dalam berbagai kesempatan, pembalap kelahiran Urbino, Italia, itu selalu menegaskan masih memiliki hasrat dan menikmati balapan motor. Saat tahu ia tak lagi punya tempat dalam tim pabrikan Yamaha, ia pun memikirkan peluang mengisi tempat yang ditinggalkan Fabio Quartararo di tim Petronas SRT.

Valentino Rossi Bakal Punya Tim Sendiri di Moto GP?

Negosiasi berlangsung antara Valentino Rossi, Yamaha, dan Petronas SRT. Berbeda dengan negosiasi kontrak-kontrak Rossi sebelumnya dengan Yamaha yang berlangsung cepat, kali ini negosiasi butuh waktu berbulan-bulan.

Kini, kesepakatan itu sudah tertuang hitam di atas putih. Kontrak Rossi dengan Petronas SRT hanya berdurasi satu tahun.

"Saya sangat senang bisa lanjut balapan pada 2021 dan bisa melakukannya dengan Petronas Yamaha SRT. Mereka sangat serius, terorganisasi dengan sangat baik. Akan sangat menyenangkan bisa satu tim dengan Franco [Morbidelli] mengingat ia adalah salah satu rider dari Academy [VR46 Riders Academy]. Saya rasa kami bisa bekerja bersama dan mewujudkan hal-hal bagus," ungkap Rossi lewat akun Twitter resmi @sepangracing, Sabtu.

Sumber: Detik



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom