SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Tak kunjung diumumkannya rekomendasi cawali-cawawali Solo oleh DPP PDIP memantik munculnya beragam spekulasi siapa yang akan diusung sebagai pasangan calon pemimpin Solo pengganti F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

Salah satunya informasi yang beredar bahwa rekomendasi cawali-cawawali Solo akan diberikan DPP PDIP kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Nama Teguh santer disebut lantaran merupakan kader struktural DPC PDIP Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Senangnya, WNI Eks Wuhan di Natuna Bisa Lepas Masker

Sosok Teguh juga kader murni PDIP Solo yang meniti kariernya dari bawah. Namun Gibran tak bergeming saat dimintai tanggapan oleh Solopos.com, Sabtu (15/2/2020). Dia menyatakan akan menerima apa pun keputusan rekomendasi DPP PDIP.

“Kan belum ada official announcement dari Bu Megawati [Ketua Umum PDIP]. Jadi kita tunggu saja. Tetap optimistis dan ikhlas,” ujar dia melalui pesan WA. Ihwal sosok pendamping dia berharap figur yang sudah matang dan berpengalaman.

Sepeda Motor Tabrak Pikap di Karanganyar, 2 Pemuda Meninggal Dunia

Hal itu untuk menutupi kekurangannya sebagai figur yang belum lama berkecimpung di dunia politik. Gibran berharap bisa bersinerji dan saling melengkapi dengan pasangannya.

Pergantian Nama Muhammad Fatah ke Ayluna Putri, Kok Jadinya Lucinta Luna? Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya