SOLOPOS.COM - Skema road to final Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOPiala Dunia 2022 telah menyelesaikan babak perempat final pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Empat tim telah memastikan lolos ke semifinal yang dijadwalkan pada Rabu (14/12/2022) dan Kamis (15/12) pukul 02.00 WIB.

Prancis menjadi tim terakhir yang memastikan melangkah ke semifinal seusai mengatasi Inggris dengan skor 2-1 di Al Bayt Stadium Al Khor, Minggu dini hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Les Bleus memimpin lewat tembakan Aurelien Tchouameni pada menit ke-17. Kapten Inggris Harry Kane menyamakan kedudukan pada menit ke-54 dan Olivier Giroud memastikan kemenangan sang juara bertahan pada menit ke-78.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Tim Ayam Jantan akan melawan tim penuh kejutan Maroko di babak semifinal pada 15 Desember pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium Al Khor. Maroko di luar dugaan menyingkirkan Portugal pada laga perempat final di Al Thumama Stadium Doha dengan skor 1-0, Sabtu (10/12) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Singa Atlas yang membuat bintang Portugal Cristiano Ronaldo menangis itu diciptakan lewat tandukan bertenaga Youssef En Nesyri pada menit ke-42.

Penjaga gawang Maroko Yassine Bounau kembali tampil gemilang di bawah mistar pada laga di mana Portugal mencatatkan penguasaan bola mencapai 73 persen, sesuai catatan Transfermarkt.

Baca Juga: Road to Final Piala Dunia 2022: Kroasia Jumpa Argentina di Semifinal

Laga semifinal pertama digelar pada 14 Desember pukul 02.00 WIB mempertemukan Kroasia vs Argentina di Lusail Stadium Al Daayen.

Kroasia kembali harus melalui drama adu penalti  ketika mengatasi juara dunia lima kali Brasil 5-3 pada perempat final di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12) malam WIB. Adu penalti harus dilakukan menyusul hasil imbang 1-1 pada extra time di mana Neymar mencetak gol untuk Brasil dan disamakan oleh Bruno Petkovic.

Pada duel adu penalti, seluruh pemain Kroasia sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari Nikola Vlasic, Lovro Mejer, Luka Modric dan Mislav Orsic. Sedangkan algojo Brasil hanya Casemiro dan Pedro yang berhasil. Penendang pertama Brasil Rodrygo dan algojo keempat Marquinhos gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga: Adu Penalti Lagi, Kroasia Atasi Brasil 5-3 dan Lolos Semifinal Piala Dunia 2022

Argentina mengikuti langkah Kroasia dengan menyingkirkan Belanda juga lewat drama adu penalti dengan skor 6-5 (2-2) pada pertadingan perempat final di Lusail Stadium Al Daayen, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Drama adu penalti dilakukan setelah skor sama kuat 2-2 pada waku normal hingga tambahan waktu atau extra time. Argentina unggul dua gol lebih dulu melalui Nahuel Molina pada menit ke-35 dan penalti Lionel Messi menit 73. Wout Weghorst menyalamatkan Belanda dari kekalahan dengan mencetak brace pada menit ke-83 dan 90+11.

Argentina lolos ke semifinal setelah mengalahkan Belanda dengan skor 4-3 di babak adu penalti. Kiper Argentina menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan pemain Belanda, Van Dijk dan Steven Berghuis. Sementara Empat pemain Argentina sukses menjadi algojo yaitu Lionel Messi, Leandro Paredes, Gonzalo Montiel dan Lautaro Martinez.

 

Jadwal babak semifinal Piala Dunia 2022:

14 Desember pukul 02.00 WIB

Kroasia vs Argentina (Lusail Stadium Al Daayen)

 

15 Desember juga pukul 02.00 WIB

Maroko vs Prancis (Al Bayt Stadium Al Khor)

 

Final Piala Dunia 2022



17 Desember pukul 22.00 WIB: Perebutan juara III di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan.

18 Desember pukul 22.00 WIB: Final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya